Dua Korban Pengeroyokan Menghilang?

Sementara itu, kasus pemukulan yang diduga dilakukan anggota DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi Golkar, Sugiyanto menjadi atensi khusus Polres Malang. Kemarin, Kapolres Malang AKBP Adi Deriyan Djayamarta meminta penyidik Reskrim untuk mencari dua orang yang diketahui ikut menjadi korban pemukulan.
“Hari ini (kemarin, red) sudah saya minta untuk memeriksa dua korban lain. Dua korban tersebut, wajib untuk diambil keterangannya, karena mereka ikut menjadi korban. Sebab tidak mungkin hanya satu keterangan korban, harus dikuatkan dengan saksi dua korban lain,” ungkap Adi.
Kata dia, untuk memeriksa dua korban lain yaitu Rizal serta Wanto, warga Kecamatan Bantur, penyidik Reskrim sudah berupaya jemput bola mencari keduanya dengan datang ke rumahnya. Tetapi keduanya sama sekali tidak diketahui keberadaannya.
“Saya minta kepada dua saksi korban lain ini, untuk bisa kooperatif dengan datang ke Polres Malang dan dimintai keterangan. Jangan takut, karena pasti akan kami lindungi keselamatannya,” ujarnya.
Selain dua saksi korban tersebut, lanjut mantan penyidik KPK ini, pihaknya juga akan melakukan panggilan ke beberapa saksi lain untuk dimintai keterangan, sebelum memanggil terlapor. Kalau pemeriksaan saksi semuanya sudah beres, baru akan berlanjut ke pemanggilan terlapor.
“Untuk pemanggilan terlapor, kalau memang diperlukan izin karena yang bersangkutan adalah anggota dewan, pasti akan kami lakukan sesuai prosedur. Namun sekarang ini, kami masih fokus mencari keterangan dua korban lainnya,” katanya.(agp/aim)