Penemuan Bayi Gegerkan Warga

DIRAWAT: Bayi perempuan mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Ibu dan Anak IPHI Kota Batu.

BATU- Warga Dusun Kekep, Desa Tulungrejo, Batu kemarin digegerkan dengan penemuan bayi berkelamin perempuan di pos keamanan tempat tersebut. Saat ditemukan, bayi malang tersebut dalam keadaan tanpa pakaian, dan tali pusar utuh. Kapolsek Bumiaji, AKP Dady Rochyadi membenarkan adanya penemuan bayi yang masih hidup tersebut, kini pihaknya sedang melakukan olah TKP dan penyelidikan.
”Sekitar pukul 05.00, seorang warga bernama Pina melaporkan adanya penemuan bayi,” terang Dady.   Dia menduga bayi malang itu sengaja dibuang oleh orang tuanya. “Tunggu hasil dari anggota, baru bisa diputuskan hasilnya apakah bayi ini juga bisa dirawat,”paparnya singkat. Terpisah, Kepala Dusun Kekep, Misti Rahayu mengatakan, penemuan bayi di daerahnya baru pertama kali, sebab lokasi penemuan bayi tersebut sangat dekat perkampungan.
Ditemui di Rumah Sakit Ibu dan Anak IPHI Kota Batu, Misti mengatakan dari keterangan perawat, bayi ini lahir sekitar pukul 02.30.  ”Beratnya 3,2 kg, dan panjangnya 51 cm. Kalau lahir pertama kali tidak mungkin beratnya seperti ini,” jelasnya. Diakuinya, jika warganya memang ada sekitar enam orang yang sedang hamil tua, namun ketika dicek, mereka masih dalam keadaan belum melahirkan.
Menurutnya, kalaupun bayi ini dari luar kampung, pastinya dia diberi kardus dan pakaian. “Saya kasih nama Lintang Nurhidayah, karena ditemukan didepan Musholla Nurul Hidayah. Rencananya mau saya asuh sebagai anak, tapi masih menunggu keputusan dari polisi dan dokter,” tambah pria yang sangat ingin sekali punya anak perempuan tersebut. (mik/mar)