Cari Ikan, Chandra Hilang Tenggelam

MALANG – Chandra, warga Gang Mentaraman, Desa Kidangbang, Kecamatan Wajak, kemarin dilaporkan hilang tenggelam di bendungan Kecopokan, Sumberpucung. Pria 24 tahun ini, tenggelam saat berenang menyeberang bendungan bersama lima temannya. Sampai petang kemarin, tubuhnya masih belum diketemukan.
Petugas Polsek Sumberpucung dibantu PMI Kabupaten Malang serta SAR Awangga masih melakukan pencarian dengan menggunakan perahu. Pencarian akan dilanjutkan pagi ini jika sampai malam kemarin belum ditemukan.
Informasi yang diperoleh, korban bersama lima temannya, yaitu Teguh, Nawi, Agus, Mujiat serta Sulianto mencari ikan dengan cara gogon (menyelam tanpa menggunakan alat apapun). Mencari ikan itu, dilakukan tidak hanya pada satu tempat, tetapi berpindah-pindah.
Semula mencari ikan di bendungan Kecopokan mulai pagi. Mungkin karena tidak mendapatkan ikan banyak, mereka lalu sepakat untuk mencari ikan di sekitar bendungan yang ada di wilayah Kecamatan Pagak. Untuk menuju ke tempat tersebut, dengan cara berenang.
Namun ketika lima temannya sudah sampai di tepi bendungan, korban justru tidak kelihatan. Diteriaki dan ditunggu lama, bapak satu anak itu juga tidak muncul. “Kami renang bersama-sama. Mungkin sekitar empat meter sebelum ke tepi, dia sudah tidak terlihat,” kata Sulianto.
Teman-temannya yang ketakutan lalu meminta tolong warga. Selanjutnya warga pun lantas melaporkan ke polisi yang kemdian dilakukan pencarian. “Padahal Candra ini bisa berenang dan sudah sering mencari ikan di lokasi bendungan ini,” katanya.(agp/aim)