Ditodong Senpi, Setoran SPBU Rp 142 Juta Amblas

MALANG POST - Aksi perampokan kembali terjadi di Lamongan. Kali ini, seorang pegawai SPBU yang hendak menyetorkan uang ke bank menjadi sasaran. Korban ditodong senpi oleh 4 orang tak dikenal, dan uang sebesar Rp 142 juta yang hendak disetorkan dibawa kabur perampok.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa yang terjadi, Rabu (6/11/2013) siang ini menimpa Aris Suharyono (32), karyawan SPBU Kecamatan Karanggeneng. Saat itu Aris hendak menyetorkan uang dari SPBU ke Lamongan Kota dengan mengendarai sepeda motor jenis matic.
Baru sampai jalan raya Simo Desa Sungelebak, Kecamatan Karanggeneng, tiba-tiba korban dipepet oleh 4 orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor jenis Satria berwarna hitam dengan nopol tidak diketahui. Selanjutnya, korban ditendang hingga terjatuh dan ditodong menggunakan celurit dan senjata api (senpi).
Kasatreskrim Polres Lamongan AKP Hasran kepada wartawan mengatakan, setelah korban terjatuh, kawanan perampok membongkar jok sepeda motor korban, dan langsung mengambil uang tunai yang tersimpan di dalam jok motor. "Setelah berhasil menggondol uang tunai, kawanan pelaku kemudian kabur ke arah utara menuju Karanggeneng," ujarnya.
Usai menjadi korban perampokan, Aris kemudian mendatangi Mapolsek Karanggeneng untuk melaporkan kejadian yang menimpanya tersebut. Mendapati laporan korban, anggota Polsek Karanggeneng dipimpin Kapolsek Karanggeneng AKP Slamet Riyadi bersama anggota Satreskrim Polres Lamongan kemudian mendatangi lokasi kejadian dan menggelar olah TKP. "Sementara kejadian tersebut masih dalam penanganan kami dan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. (jpnn/udi)