Kecelakaan Beruntun, Satu Orang Luka Parah

LAWANG- Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Doktor Wahidin, Lawang, (di depan Depot HTS) kemarin pagi. Kecelakaan melibatkan empat kendaraan sekaligus, yakni Truk TNI nopol 9222V, Truk Box Misubishi nopol L 9455 AH, mobil Toyota Avanza nopol N 886 VH dan sepeda motor Yamaha Vega Nopol N 3865 BQ.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya pengendara sepeda motor yang bernama Wisma Soedarmaji, 40 tahun, warga Perum Damai Sejahtera RT 12 RW 2 Kelurahan Balearjosari Kecamatan Blimbing Kota Malang mengalami luka serius patah tulang tangan sebelah kanan dan luka memar di kepalanya.
“Usai kecelakaan, korban pengendara sepeda motor langsung dibawa ke UGD RSSA Kota Malang untuk mendapatkan perawatan yang intensif,“ ujar Kanit Lantas Polsek Lawang AKP Triwik SH Kepada Malang Post kemarin.
Informasi yang diperoleh di lapangan, kecelakaan tragis tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Awalnya, kendaraan truk box yang dikemudikan Cecep Hadi Suryawan, 40 tahun warga Jalan Madyopuro RT 6 RW 2, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang berjalan dari arah utara dengan kecepatan sedang..
Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba truk box tersebut mengerem mendadak, sedangkan sepeda motor yang ada di belakangnya juga ikut berhenti. Rem mendadak itu dilakukan pengemudi truk box, setelah ada mobil sedan yang tak diketahui identitasnya, secara asal-asala  berbelok ke selatan di u turn yang ada di depan Depot HTS.
Diduga tidak bisa menjaga jarak kendaraanya, masih dari arah yang sama datang truk TNI yang dikemudikan Pratu M Abdul Rachman, warga probolinggo, langsung menghantam sepeda motor yamaha Vega yang saat itu berhenti dengan truk box.. Takut melindas pengemudi sepeda motor, Abdul Rachman memundurkan truknya.
Namun niat baiknya itu malahan menimbulkan apes. Karena saat mundur, malam menabrak Toyota Avanza nopol N 886 VH, yang dikemudikan Akmad Nuris Syiban. 24 tahun, warga Desa Plososari, Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan. Tabrakan itu, membuat kap mesin depan Toyota Avanza berwarna abu-abu tersebut ringsek.
 Petugas Lantas Polsek Lawang yang mengetahui kejadian itu, langsung mengevakuasi kendaraan ke pinggir jalan dan melakukan olah TKP. “Terkait peristiwa ini, kami belum menetapkan tersangka. Kecelakaan terjadi, diduga sepeda motor dan truk TNI tidak menjaga jarak kendaraanya,” imbuh Triwik. (big/aim)