Ditinggal Pacar, Terjuni Sarangan

MALANG POST - Diduga frustasi kerena ditinggal sang kekasih yang berpindah ke lain hati, Anik Choiriya (20), asal Desa Kudungharjo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, nekat terjun ke Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, kemarin siang. Beruntung, aksi nekatnya itu diketahui sejumlah pengunjung sehingga langsung diselamatkan setelah korban menceburkan dirinya.
"Orang sini melihatnya terjun ke telaga dan langsung menolongnya. Untung masih hidup karena pas diangkat anaknya sudah lemas dan nafasnya juga lemah sekali," ujar salah satu saksi mata, Ahmad Najib. Aksi nekat gadis tersebut, diduga didasari karena korban frustasi ditinggal kekasihnya. Hal tersebut dikuatkan dengan adanya surat yang ditemukan di dalam tas korban. Surat tersebut ditulis tangan dan dengan bahasa Jawa.
"Isi suratnya memohon maaf kepada orang tuanya karena ia tidak bisa membahagikan mereka dan memilih mati karena tidak kuat menahan beban pikiran setelah dikhianati oleh pacarnya," ucap salah satu anggota Polres Magetan yang tidak mau disebutkan namanya. Sementara itu, korban saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di Puskesmas Plaosan. Karena meski tidak ditemukan luka luar namun korban masih menggigil kedinginan dan kondisi jiwanya masih labil. (dk/mar)