Perumahan Griyashanta Disatroni Pencuri

MALANG - Masyarakat sudah harus mewaspadai kejahatan yang bakal muncul di lingkungan mereka. Seperti yang dialami Ibnu Hidayat, 50 tahun, warga Perumahan Griyashanta Blok A Malang. Jumat (8/11) sekitar pukul 18.15, rumahnya disatroni tiga pencuri bersenjata tajam. Beruntung, kawanan ini tidak melukai Rohaimah, 48 tahun, pembantu rumah yang berada di ruang tengah. Informasi yang dihimpun, Ibnu dan Silvia Lestari, istrinya meninggalkan rumah menuju Sawojajar untuk melakukan akupunktur.
Tak dinyana, rumah yang ditempatinya didatangi tiga pencuri spesialis rumah kosong. Mereka masuk ke dalam rumah setelah membongkar pintu. Kepada petugas Polsekta Lowokwaru, Ibnu mengaku mengetahui rumahnya dibobol dari beberapa tetangganya. “Pembantu saya teriak-teriak minta tolong dari lantai dua. Saat tetangga berdatangan, para pelaku kabur,” ujarnya kepada petugas. Saat itu juga, dia memutuskan kembali ke rumahnya untuk melihat kondisi rumah dan pembantunya tersebut.
Setelah melakukan pengecekan, dia memperkirakan tiga pelaku membawa kabur perhiasan emas seberat 25 gram, laptop dan album foto digital. “Saya naik ke lantai dua karena saya diancam dengan celurit ketika para pelaku masuk ke dalam rumah,” terang Rohaimah kepada petugas Polsekta Lowokwaru yang melakukan olah TKP. (mar)