Truk Muat Batu Bara Terguling di Tol Porong

MALANG POST - Dump truk bermuatan batu bara terguling di tol Porong km 35.100. Kecelakaan tunggal itu terjadi karena sopir truk bernopol L 9262 UZ itu mengantuk. "Saya memang ngantuk, tahu-tahu ada suara keras. Dan posisi kendaraan saya sudah terguling," aku sang sopir, Sakmur di lokasi, Senin (11/11/2013).
Sakmur menceritakan, truknya saat itu menabrak pembatas tengah jalan (guard rail). Dari arah berlawanan kebetulan ada truk tronton yang tanpa bis amenghindar langsung menabrak truknya. Truk tronton yang dikemudiankan Faris (35), warga Kalisat, Jember, tersebut juga nangkring di atas guard rail meski tak terguling. Pria 49 tahun itu mengatakan, truk yang disopirinya membawa 30 ton batu bara. Pria warga Jalan Kalimas Baru itu berangkat dari kawasan Oso Wilangon dan rencananya akan menuju Pasuruan. Truk sendiri terguling melintang di atas guard rail. Muatannya yakni batu bara tertumpah ruah ke jalan.
Iptu Sujono, Kanit PJR Tol Jatim 2 mengatakan, arus kendaraan yang dari arah Surabaya menuju Porong mengalami kepadatan 500 meter dari lokasi. Sementara dari arah Malang ke Surabaya juga mengalami kepadatan sampai di jembatan Kali Porong. Untunglah  kecelakaan ini tidak menimbulkan korban. Sopir truk tronton pun hanya mengalami luka ringan saja. (jpnn/udi)