Aniaya Tunangan Dibui

Tsk Zainul alias Tuwek mendekam di balik jeruji tahanan Mapolsek Lawang.

LAWANG- Perbuatan Zainul alias Tuwek, warga Desa Wonorejo Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang ini tak patut ditiru. Pemuda berusia 20 tahun tersebut terbukti menganiaya Ita Nurhayati, 19 tahun, warga Jalan Indrokio Utara Kelurahan Kalirejo Kecamatan Lawang yang diketahui sebagai tunangannya sendiri.
Akibat perbuatan yang dilakukannya, sejak hari Selasa (12/11) kemarin, dia harus mendekam dibalik jeruji sel Mapolsek Lawang.
 “Tersangka kami jerat dengan pasal 351 tentang tindak pidana penganiayaan, yang hukumannya maksimal dua tahun penjara,“ ujar Kapolsek Lawang AKP Gatot Setiawan kepada Malang Post kemarin.
Penganiayaan yang dilakukan tersangka terjadi pada hari Senin (11/11) sekitar pukul 19.00 WIB. Sebelumnya antara korban dan tersangka sudah terjadi adu mulut. Pemicunya yakni korban mengetahui tersangka akan keluar dengan pacar barunya.
Otomatis, korban pun melarang tersangka keluar dengan perempuan tersebut. Larangan dari korban itu, membuat tersangka naik pitam. Tanpa dikomando tersangka secara membabi buta beberapa kali memukul kepala tunangannya tersebut hingga memar. Tak puas sampai di situ saja, tersangka juga menginjak perut korban.
Korban yang menahan kesakitan, lantas langsung pulang ke rumahnya dan melaporkan kejadian itu ke kedua orang tuanya. Orang tua korban yang tidak terima, lantas saat itu juga melaporkan tersangka ke Mapolsek Lawang. Petugas kepolisian yang menerima laporan tersebut, langsung menciduk tersangka di rumahnya tanpa kesulitan
Kemudian petugas langsung membawa tersangka ke Mapolsek Lawang, untuk dijebloskan ke dalam tahanan, mempertanggungjawabkan perbuatannya itu. Untuk menguatkan laporan, korban diarahkan oleh petugas untuk melakukan visum ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang.
“Dari hasil visum terhadap korban terdapat luka memar di kepala sebelah kanan serta pelipis mata kanan yang robek, dan terdapat bekas injakan pada perut korban, hingga memar serta membiru,” terang Gatot. (big/aim)