Mabuk Bareng, Tukang Parkir Bacok Teman

Tersangka, Samsul Bachri alias Ayong di Mapolsek Tumpang.

TUMPANG-Samsul Bachri alias Ayong, 40 tahun warga Desa/Kecamatan Tumpang, harus mendekam di rutan Mapolsek Tumpang, Selasa kemarin. Pria yang keseharian sebagai tukang parkir di RS Sumber Santoso, Kecamatan Tumpang itu, ditangkap karena dilaporkan melakukan penganiayaan dengan membacok.
Korbannya adalah Sugeng Rusmanto, 37 tahun warga Desa/Kecamatan Tumpang, yang tidak lain teman korban. Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka sabetan di bagian kepala kiri dan punggung dan harus mendpatkan  jahitan. Bahkan, Sugeng harus menjalani perawatan di RS Sumber Santoso.
“Karena korbannya tidak terima dengan aksi tersangka, makanya kemudian aksi itu dilaporkan kepada petugas. Dari pengaduan itulah, pelaku ditangkap dengan tuduhan penganiayaan,” kata Kapolsek Tumpang, AKP Hartono.
Lantas, apa yang menjadi pemicu aksi penganiayaan?, Kapolsek menjelaskan, sebelum aksi pembacokan berlangsung, kedua duduk-duduk di depan Soto Lamongan Jalan Raya Tumpang. Saat tengah nongkrong itulah, keduanya terlibat cek-cok. Selanjutnya, korban mengambil sabit dan mengarahkan sabetan ke korban.
Ayong dalam pemeriksaan, tidak mengelak dengan tuduhan yang diarahkan kepadanya. Diungkapkan Ayong, dia dan korban, awalnya sempat mabuk-mabuk dan duduk-duduk di sisi Jalan Raya Tumpang. Entah apa yang menjadi pemicu, kemudian korban mengarahkan pukulan kepadanya.
“Saya awalnya dipukul. Dari situlah, kemudian saya sempat diantarkan pulang. Karena antara saya dan korban, itu masih teman,” ungkap Ayong.
Dalam kondisi masih emosi, setibamya di rumah langsung mengambil sabit. Selanjutnya, mengerjar korban dan mengarahkan sabetan.
“Saya sendiri bingung, kenapa sampai berbuat seperti itu. Apalagi, antara saya dengan korban adalah teman lama,” papar bapak tiga anak ini. (sit/aim)