Pemilik Koperasi Dirampok, Rp 100 Juta Amblas

MALANG POST - Aksi perampokan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tuban, kali ini korbanya adalah seorang pemilik Koperasi Simpan Pinjam (KPS) Lohjinawe Kabupaten Tuban, akibatnya uang seratus juta raib digondol pelaku, Selasa (19/11/2013).
Dari data yang dihimpun, korban dalam kasus perampokan tersebut diketahui bernama Kasmutik, yang mana korban diketahui merupakan pemilik dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Lohjinawe yang ada di wilayah Tuban.
Kejadian perampokan terhadap pemilik koperasi tersebut berawal saat korban dengan membawa mobil Kijang nopol K 8888 UH datang ke kantor KSP Lohjinawe yang ada di jalan Letda Sucipto, Kota Tuban. Saat itu korban yang bersama dengan sopir turun dari mobil dengan membawa tas yang berisikan uang.
Selanjutnya korban yang turun dari mobil langsung di dekati oleh seorang pelaku yang semula berjalan kaki yang sudah mengintai korban. Kemudian laki-laki yang diketahui menggunakan jaket warna cokelat tersebut langsung merampas tas milik korban persis di depan kantornya. "Tadi yang merampok tasnya itu pakai jaket cokelat dan lewat depan kios saya. Saya kira tadi ya orang yang akan menunggu MPU," ujar Badani, salah satu saksi mata yang mengetahui kejadian itu.
Menurut saksi, dalam perampokan itu jumlah pelakunya ada dua orang, yakni pelaku lain dengan menggunakan sepeda motor menunggu di jarak sekitar 20 meter dari mobil korban dan sudah bersiap untuk melarikan diri setelah temannya berhasil merampas tas korban. "Tadi yang satu pakai motor Satria warna hitam mas, setelah merampok itu pelaku langsung lari ke arah barat," lanjut saksi mata tersebut.
Akibat kejadian tersebut tas milik korban yang berisikan sekitar Rp 100 juta berhasil dibawa oleh dua pelaku tersebut. Saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian perampokan pemilik koperasi tersebut dan melakukan pengejaran terhadap pelaku. (jpnn/udi)