Mogok, Mobil Curian Ditinggal di Jalan

JABUNG- Petugas Reskrim Polsek Jabung berhasil mengamankan satu unit mobil pickup Daihatsu Zebra nopol N 8867 CJ di Desa Kemiri kemarin pagi. Di duga, mobil itu hasil curian dan ditinggal di pinggir jalan.  Petugas masih mencari pelakunya untuk mengungkap status kepemilikan mobil itu. Diduga para pelakunya adalah sindikat curanmor antar kota.
“Setelah kami lakukan pegecekan, ternyata mobil curian tersebut TKP-nya di Kecamatan Blimbing Kota Malang. Untuk itu, mobil langsung kami serahkan ke Mapolsek Blimbing,” ujar Kapolsek Jabung, AKP Yatmo kepada Malang Post kemarin.
Dijelaskannya, mobil itu diamankan bermula dari kecurigaan warga sekitar. Lantaran mobil itu sudah diparkir di pinggir jalan selama tiga hari dan tidak ada yang mengambilnya. Warga sekitar pun berinisiatif melaporkannya ke Mapolsek Jabung. Petugas yang datang, melakukan pengecekan dan memintai keterangan para saksi.
“Keterangan yang berhasil dihimpun oleh anggota kami, tidak ada satupun warga sekitar yang mengakui sebagai pemilik mobil tersebut,” kata Yatmo.
Untuk itu, pihaknya langsung mengembangkan ke arah dugaan mobil itu hasil tindak kejahatan. Setelah diselidiki, ternyata betul mobil itu masuk laporan kehilangan akibat pencurian.
Dari laporan kehilangan itu menyebutkan bahwa TKP terjadi pencurian mobil tersebut berada di Kelurahan Polowijen. Diduga, para pelaku lebih dari dua orang,bersindikat dan sering menjalankan aksinya berpindah-pindah kota di Jawa Timur. Namun, untuk memastikannya, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.
Termasuk dugaan pelakunya yang merupakan warga Kecamatan Jabung maupun masih berkeliaran dan bersembunyi di wilayah tersebut. Pasalnya, petugas sebelumnya mendapat informasi di Kecamatan Jabung sebagai jalur pelarian curanmor antar kota.
 “Dugaanya mengarah kuat ke pelaku curanmor sidikat antar kota. Kemugkinan, mobil tersbut akan dibawa kabur ke Nongkojajar Kabupaten Pasuruan,” tutupnya. (big/aim)