Izin Gubernur Belum Turun, Polisi Panggil Adik Sugiyanto

KEPANJEN-Penyidikan dugaan aksi pengeroyokan yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten Malang, Sugiyanto terus didalami petugas. Setelah memeriksa lima saksi, dua diantaranya adalah korban pengeroyokan, penyidik menjadwalkan melakukan pemanggilan terhadap adik terlapor yakni Sumadi.
“Untuk sementara, penyidik masih menunggu perkembangan dari izin pemeriksaan yang dilayangkan kepada gubernur Jatim terhadap Sugiyanto. Jika izin ini sudah turun, maka pelayangan pemeriksaan terlapor sebagai saksi akan langsung disampaikan,” kata Kasatreskrim Polres Malang, AKP M Aldy Sulaeman.
Terkait dengan izin pemeriksaan, tambah Aldy, sesuai prosedur akan menunggu sampai 30 hari, surat izin pemeriksaan dikirimkan. Jika selama batas waktu itu belum juga diberikan, maka secara otomatis penyidik memiliki hak untuk mengajukan pemeriksaan kepada anggota dewan tersebut.
“Kalau sampai batas waktu masih belum diberikan izin, maka pemeriksaan sebagai saksi akan langsung dilayangkan kepada Sugiyanto,” ungkapnya.
Selama menunggu izin diberikan, pemeriksaan masih terus dilakukan. Diantaranya, akan memanggil Sumadi sebagai saksi. Pemanggilan itu, adalah untuk kali kedua, setelah pada pemanggilan pertama tidak datang dengan alasan sakit.
“Untuk pemeriksaan lain, tetap dilakukan. Bahkan kemarin, itu dijadwalkan meminta keterangan Sumadi sebagai saksi. Namun yang bersangkutan, tidak bisa datang karena berhalangan. Makanya, sementara akan mengajukan pemanggilan kedua,” paparnya. (sit/aim)