Kuras Kamar Teman, Residivis Ditahan

Misdianto alias Antok bersama barang bukti aksi pencurian dengan diawasi petugas.
 
PAKISAJI- Contoh pertemanan yang satu ini jangan sampai ditiru. Misdianto alias Antok, 28 tahun warga Dusun Taman Ayu, Desa Jatirejoso, Kecamatan Kepanjen harus mendekam di rutan Mapolsek Pakis. Masalahnya, tersangka dilaporkan telah menguras isi kamar temannya yakni Linus Herviantori, 23 tahun warga Jalan Desa Karang Anyar, Kecamatan Pakisaji.
Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta. Itu karena, mulai jaket, HP, perlengkapan kos-kosan, dibawa kabur oleh tersangka. Kejadian berlangsung pada Sabtu (16/11) siang di Desa Karangpandan, Pakisaji.
“Dari informasi yang diperoleh di sekitar lokasi, didapati salah satu keterangan yang mengarah kepada pelaku. Karenanya, kemudian didalami dan nyatanya memang Antok adalah pelakunya,” kata Kapolsek Pakisaji, AKP Sri Amung.
Bahkan, sebelum aksi pencurian dilakukan tersangka, paginya pelaku sempat mendatangi kos-kosan korban. Tujuannya, untuk menjual HP. Hanya saja, korban tidak tertarik.
“Karena tidak tertarik itulah, pelaku kembali mendatangi kos-kosan korban. Tujuannya, untuk mencuri karena setiap siang, kosannya selalu kosong,” ungkapnya.
Misdianto alias Antok, dalam pemeriksaan kepada petugas tidak mengelak dengan tuduhan yang diarahkan kepadanya. Pencurian dilakukan dengan cara masuk melalui pintu samping kos-kosan yang tidak pernah terkunci. Dari situlah, kemudian ke kamar korban.
“Pintu sampingnya kan tidak terkunci. Jadi, saya bisa dengan mudah masuk,” katanya.
Disinggung mengenai barang hasil curian, Antok mengaku akan dijual kepada orang yang butuh. Uangnya, untuk kebutuhan sehari-hari.
“Saya juga pernah mencuri dan tertangkap di Surabaya Tahun 2008. Saat itu hanya dihukum sekitar enam bulan,” tambahnya. (sit/aim)