Dipecat, Balas Curi Mesin Diesel

MERINGKUK: Winantak, tersangka pencurian mesin diesel milik mantan bosnya.

BATU- Winantak alias Gus Tak, 37 tahun warga RT03/RW05 Desa Sumberjo, Kecamatan Batu, benar-benar berusaha melampiaskan dendamnya akibat kena PHK. Lantas, diapun mengumbar sakit hatinya itu dengan menyikat mesin diesel (penyedot air) milik mantan bosnya, Sugeng Paisnu, 48 tahun warga Dusun Cangar, Desa Bulukerto Kecamatan Bumiaji. Namun demikian, bukannya kepuasan yang didapat setelah berhasil mencuri mesin diesel itu.
Sebalik, ulahnya itu malah membuatnya kian terpuruk lantaran harus berpindah tidur ke barak Rutan Mapolek Batu. Bahkan, obyek curianpun belum sempat dijual malah keburu disita polisi. Mendampingi Kapolsek Batu, Kanit Reskrim Iptu Tukiman mengatakan, sebelumnya polisi memang menerima pengaduan dari Sugeng, yang intinya bahwa mesin diesel miliknya hilang saat dititipkan di gudang milik Sumarto warga RT03 RW05 Desa Sumberejo yang lokasinya berdekatan dengan rumah Gus Tak.
” Minggu lalu, Sugeng membuat pengaduan. Dan dari keterangan yang darinya, kamipun menindaklanjuti dengan penyelidikan yang akhirnya mengarah pada Gus Tak yang malamnya kami tangkap,’’jelas Tukiman, Senin kemarin. Menurutnya, dari pemeriksaan tersangka juga diakui telah mencuri barang tersebut. ”Tersangka ngaku sakit hati, karena diberhentikan kerja dengan alasan tidak masuk akal, apalagi teman-temannya tetap masuk kerja seperti biasa,’’ungkap Tukiman.
Sementara barang bukti pencurian itu, semula oleh Gus Tak tidak dibawa pulang melainkan dititipkan di rumah temannya, Sarpai warga Dusun Glintung Desa Bulukerto. Lalu apa alasan Gus Tak diberhentikan kerja ? karena memang kinerjanya nggak bagus,’’tambah Tukiman. Jika dinominalkan, harga mesin diesel tersebut berkisar Rp 2,5 juta. ”Harganya dikisarkan itu, dan pelaku memang berniat menjual barang tersebut,” pungkasnya. (mik/lyo)