Dua ABG Curi Laptop

GONDANGLEGI – Diduga melakukan pencurian barang milik tetangga kampungnya, NH, 15 tahun dan IM 17 tahun, keduanya warga Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, harus berurusan dengan petugas Polsek Gondanglegi, Senin (2/12) kemarin.
Tersangka yang diamankan langsung oleh perangkat desa setempat itu, dilaporkan telah melakukan pencurian seunit Laptop Lenovo milik Makruf, 31 tahun warga Desa Putukrejo. Untuk pengembangan penyidikan, pelaku dilimpahkan ke UPPA Polres Malang. Masalahnya, selain usianya di bawah umur, diduga aksi itu melibatkan pelaku lain.
“Karena tersangka dalam dugaan pencurian itu masih di bawah umur, maka untuk proses lanjutkan dilimpahkan ke Mapolres Malang. Keduanya, diamankan setelah diduga kuat melakukan pencurian barang milik tetangganya,” kata Kapolsek Gondanglegi, AKP Gatot Suseno.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian dilakukan keduanya saat rumah dalam kondisi kosong. Dengan memanfaatkan pintu utama, seorang pelaku kemudian masuk dan mencuri laptop. Setelah berhasil, kedua pun langsung meninggalkan lokasi.
“Kami mengintai dahulu rumah itu. Baru kemudian, melakukan pencurian,” kata NH.
Disinggung mengenai eksekusi pencurian, NH menjelaskan kalau dirinya yang bagian masuk dan mengambil barang. Sementara rekannya, hanya bertugas di luar untuk memantau situasi.
Terkait dengan aksinya, ABG yang masih berstatus pelajar itu mengaku, sudah tiga kali ini melakukan pencurian. Aksi pertama dilakukannya dengan mencuri kotak amal. Baru kemudian, mencuri HP. “Saya sudah tiga kali ini mencuri,” ungkapnya. (sit/aim)