Dua Tewas Minum Miras Oplosan

MALANG - Pesta minuman keras (miras) oplosan kembali memakan korban nyawa. Tiga warga Jalan Kolonel Sugiono Malang, meregang nyawa usai pesta miras. Zaini, 35 tahun, tewas kali pertama usai menenggak minuman tersebut. Lalu Decky, 38 tahun yang kondisinya kritis mengembuskan nafasnya saat dirawat di ruang 26 RSSA Malang, Kamis (5/12) siang. Dan terakhir, Suyatno, 36 tahun, ikut tewas kemarin siang. Dikonfirmasi perihal peristiwa ini, Kasatreskrim Polres Malang Kota, AKP Arief Kristanto SH, SIK mengaku masih melakukan penyelidikan secara intensif.
Kepada wartawan kemarin, dia mengaku masih menggali keterangan dari saksi-saksi yang dianggap mengetahui kejadian ini. “Saya juga belum bisa menyebutkan miras apa yang dikonsumsi korban karena masih dalam penyelidikan,” terangnya.
Namun, sumber Malang Post di Polres Malang Kota, mengatakan, jika empat orang dikatakan melakukan pesta miras oplosan itu, sejak Senin (2/12). “Satu meninggal setelah pesta, dua lagi sempat sekarat di rumah sakit. Namun akhirnya keduanya juga menyusul meninggal dunia,” ujar sumber terpercaya ini.
Dijelaskan dia, salah satu ‘peserta’ pesta miras, yakni Gani, masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Malang Kota. “Dia sempat dicari dan akhirnya berhasil ditemukan. Khusus penjual miras, sudah diamankan dan masih diperiksa,” paparnya.
Polisi mengaku sedikit kesulitan untuk mengungkap kasus ini karena tidak ada satu orangpun yang melapor sesaat setelah kejadian. Namun, baru Kamis malam, beberapa petugas mendatangi TKP untuk menyelidiki kasus tersebut.  (mar)