Pencuri Bobol Dua Minimarket

KARANGPLOSO-Minimarket kembali menjadi sasaran pencuri. Dini hari kemarin dua swalayan Alfamart yang ada di Kecamatan Karangploso, dibobol kawanan pencuri. Yaitu Alfamart di Desa Kepuharjo dan di Desa Girimoyo. Dari dua swalayan tersebut, pelaku berhasil menggondol barang-barang berharga senilai Rp 25 juta.
Informasi yang diperoleh, aksi pencurian di dua minimarket tersebut diperkirakan terjadi dini hari sekitar pukul 01.00. Saat kejadian dua Alfamart tersebut sedang tutup. Pelaku yang diduga lebih dari seorang, beraksi dengan menggunakan kendaraan mobil sebagai sarananya alias berombongan.
Selanjutnya mobil di parkir di halaman depan Alfamart. Salah satu pelaku kemudian merusak pintu rolling dor Alfamart dengan menggunakan besi. Begitu berhasil dibuka, pelaku lalu masuk dan mengambil barang-barang berharga.
Di Alfamart Desa Kepuharjo, pelaku membawa kabur brankas yang berisi uang sebesar Rp 8 juta serta 60 slop rokok berbagai merek, dan mengakibatkan kerugian sekitar Rp 15 juta. Sedangkan di Alfamart Desa Girimoyo, pelaku membawa kabur 164 slop rokok berbagai merek, celana dalam merek GT-Man sebanyak 10 pak,  kaos dalam 5 pak serta uang tunai sekitar Rp 100 ribu, hingga kerugian ditafsir sekitar Rp 10 juta.
Usai berhasil menguras beberapa barang berharga, pelaku kemudian kabur. Sementara kejadian tersebut baru diketahui oleh karyawan,  kemarin pagi sekitar pukul 06.00. Hengki Krisnawan, 23 tahun serta Yiyin Miftachul, 28 tahun, dua karyawan Alfamart yang pagi kemarin berniat membuka kaget ketika melihat pintu Alfamart terbuka. Kemudian setelah dicek barang-barang di dalam berantakan, keduanya lalu melaporkan ke petugas Polsek Karangploso.
Polisi yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. “Laporannya sudah kami terima dan saat ini kami masih menyelidiki pelakunya dengan mencari keterangan saksi-saksi,” ungkap Kapolsek Karangploso, AKP Sugeng Hardianto.(agp/ary)