Dikejar Korban, Curanmor Tabrak Motor

Kanit Reskrim Polsek Singosari Iptu Imron saat melakukan pemeriksaan sepeda motor milik korban

Luka Parah, Ditolong Korban Dibawa ke RSSA Malang
LAWANG – Ini peringatan bagi pelaku kejahatan. Kemarin, seorang curanmor nyaris tewas  akibat mengalami kecelakaan hingga terjungkal saat melarikan sepeda motor curiannya. Dia adalah Moch Sujoni, 34 tahun warga Desa Tanggulangin RT 4 RW 4  Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan. Kecelakaan hebat itu terjadi di Jalan Raya Purwodadi Desa Parerejo Kabupaten Pasuruan kemarin, saat pelaku dikejar oleh korban.
Beruntung, nyawanya pelaku yang mengalami luka parah di bagian kepala ini bisa diselamatkan. Menariknya, yang membawa korban ke RSSA Malang adalah korbannya sendiri setelah ia yang mau menghakimi pelaku tak tega dengan luka yang dialami pelaku. Hingga berita ini diturunkan tadi malam, pelaku masih dalam perawatan di UGD RSSA Malang.
“Karena TKP curanmornya ada di Lawang, maka kasusnya dilimpahkan di sini,” ujar Kapolsek Lawang AKP Gatot Setiawan kepada Malang Post kemarin.
Informasi yang berhasil dihimpun Malang Post di lokasi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB menjelang Salat Jumat. Saat itu, korban bernama Regen Jayanata, 22 tahun, warga Desa Ataka Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung Bali, sedang memperbaiki sepeda motor Yamaha Mio N 3484 GK miliknya di bengkel Jalan Dr Wahidin Lawang.
Saat itu, posisi sepeda motor berada di luar dengan kunci masih terpasang, lantaran  baru saja selesai diperbaiki. Kemudian oleh korban, ditinggal sebentar ke dalam bengkel untuk membayar biaya perbaikan. Setelah itu, korban keluar dan alangkah kagetnya ia mendapati sepeda motor miliknya sudah tidak ada di tempat semula.
Korban lalu berlari ke jalan raya dan melihat ke sekitarnya. Tampak di kejauhan sepeda motornya dibawa kabur oleh pelaku pencurian ke arah utara menuju Purwodadi Pasuruan. “Lalu saya kejar menggunakan sepeda motor Yamaha Vixon milik teman saya,“ kata Regen Jayanata saat ditemui di sela-sela menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Lawang kemarin.
Layaknya dalam film action, korban menancapkan gas sekencang-kencangnya untuk mengejar pelaku. Merasa dikejar tersangka yang awalnya tergopoh-gopoh menjadi semakin panik. Sontak, ia pun menambah kecepatannya hingga maksimal. Sesampainya di lokasi kejadian, tersangka mengalami kecelakaan.
“Tersangka menyenggol sepeda motor yang ada di sampingnya, ketika hendak akan menyalip,“ kata korban. Akibatnya korban terjatuh ke aspal jalan hingga mengalami luka parah di tangan dan kepalanya. Korban yang awalnya geram, langsung berubah pikiran. Seketika ia bersama petugas Satlantas Polres Pasuruan yang kebetulan sedang lewat untuk berpatroli, menolong tersangka yang mengalami luka parah untuk dibawa ke RSSA Malang. (big/lim)