Ditinggal Pergi, Maling Kuras Isi Rumah

PAKIS-Nasib apes dialami Erli Kuswidrawati, 38 tahun warga Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Selasa dini hari kemarin. Rumahnya yang ditinggal pergi dan hanya menyisakan baby sister untuk menjaga rumah, menjadi sasaran tamu tidak diundang.
Akibat kejadian itu, korban pun mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta. Masalahnya, seperti barang-barang elektronik miliknya seperti TV, Ipad dan jam tangan Rolex, berhasil dibawa kabur pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang.
Aksi pencurian pelaku, berhasil diketahui saat baby sister korban yakni Seputro, 57 tahun warga Desa Putukrejo, Kecamatan Kalipare terbangun dari tidurnya, sekitar pukul 04.00. Saksi yang tidur di kamarnya, terkejut mendapati kamar Erli dalam kondisi tidak terkunci. Padahal, korban saat itu meningalkan rumah.
Karena curiga, saksi mencoba memanggil juragannya itu. Hanya saja, tidak mendapatkan jawaban. Karena curiga, akhirnya kamar pun dibuka perlahan dan didapati sejumlah barang sudah acak-acakan.
Kontan saja, saksi pun kemudian melaporkan kejadian itu kepada Erli. Selanjutnya, petugas yang juga diberikan laporan, turun ke lokasi untuk memastikan kejadian.
“Dari hasil olah TKP anggota, diduga pelaku masuk melalui kaca jendela kamar mandi korban. Begitu berhasil terbuka, selanjutnya pelaku mengambil barang milik korban. Masalahnya, dari beberapa lokasi yang diperiksa, terjadi kerusakan pada kaca jendela kamar mandi,” kata Kapolsek Pakis, AKP Hery Purwanto. (sit/aim)