Ibu dan Anak Tewas Kesetrum

KALIPARE – Nasib tragis menimpa ibu-anak warga Dusun Krajan, RT03 RW01, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Kalipare, pagi kemarin. Yaitu Legimun, 39 tahun serta ibunya Leginem, 65 tahun. Keduanya meninggal dunia bersamaan setelah tersengat listrik di belakang rumahnya.
Peristiwa yang sempat menggemparkan warga tersebut kemarin langsung ditangani petugas Polsek Kalipare. Karena keluarga menerima kematian keduanya, jenazah ibu-anak tersebut hanya dimintakan visum luar di Puskesmas setempat.
“Tidak ada bekas tanda kekerasan. Dari hasil olah tempat kejadian perkara, meninggalnya karena tersengat aliran listrik. Pihak keluarga juga sudah membuat surat pernyataan penolakan otopsi yang disaksikan perangkat desa,” ungkap Kapolsek Kalipare AKP Agus Siswo Hariadi.
Diperoleh keterangan, kejadian yang dialami ibu dan anak tersebut terjadi sekitar pukul 09.00. Pagi itu, Legimun sedang membersihkan selokan yang ada di belakang rumahnya. Ketika sedang bersih-bersih, tanpa sengaja tangannya memegang kawat bendeng antene TV yang bersentuhan dengan kabel listrik yang terkelupas.
Akibatnya begitu dipegang, Legimun langsung tersengat listrik. Karena tidak ada yang mengetahui, dia langsung meninggal dunia. Leginem, ibunya yang mendengar suara gaduh di belakang rumah mencoba melihat. Saat dilihat, Leginem kaget begitu mengetahui anaknya terkapar. Dia langsung berteriak minta tolong pada warga.
Tetapi warga belum ada yang datang, Leginem mencoba menolong anaknya sendiri. Begitu menyentuh tubuh anaknya, pun ikut tersengat dan akhirnya meninggal dunia bersama anaknya.
Tak lama setelah keduanya tewas, warga sekitar baru berdatangan. Karena mengetahui kematian ibu-anak itu tidak wajar, warga lalu melaporkan kejadian itu ke perangkat desa yang kemudian diteruskan dengan melapor ke petugas Polsek Kalipare.(agp/aim)