Mohon Ma'af, website sedang perbaikan.
Dapatkan Update Berita Terbaru di :
        www.malangpost.net

Nurkholis Nekad Curi Sapi Tetangga

Ketiga tersangka pencurian bersama saat di Mapolres Malang.

WAJAK – Tiga orang warga Desa Sumberputih, Kecamatan Wajak, sejak Sabtu dini hari lalu harus meringkuk di balik rutan Mapolres Malang. Yaitu Nurkholis, 31 tahun, Sugeng Prasetyo, 38 tahun serta Bahrul Ulum, 19 tahun. Mereka bertiga dijebloskan ke dalam penjara setelah tertangkap tangan mencuri seekor sapi milik Misman, 56 tahun, tetangganya sendiri.
Selain mereka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa seekor sapi yang dicuri, serta satu kendaraan truk yang digunakan sarana untuk mengangkut sapi curian. “Mereka ini kami tangkap di Jalan Raya Bululawang, sesaat setelah kami mendapat laporan. Dari pengakuannya, mereka mengaku baru sekali saja. Namun kami akan mengembangkan kasusnya, karena ada dugaan mereka lebih dari sekali beraksi,” jelas Kasatreskrim Polres Malang, AKP Muhammad Aldy Sulaeman.
Aksi pencurian yang dilakukan ketiganya terjadi Sabtu dini hari sekitar pukul 00.30. Modusnya, tersangka Nurkholis dan Bahrul yang bertugas sebagai eksekutor, berangkat dari rumah dengan jalan kaki menuju kandang sapi milik korban. Setiba di lokasi, Nurkholis bertugas masuk ke dalam kandang untuk melepas ikatan sapi. Sedangkan Bahrul Ulum, bertugas jaga di luar.
Setelah berhasil dikeluarkan dari dalam kandang, sapi tersebut kemudian dituntun sejauh 500 meter melewati sawah. Selanjutnya setelah berada di tempat aman, Nurkholis memanggil Sugeng yang sudah siaga dengan kendaraan truk di rumahnya. Rencananya sapi itu akan dibawa ke wilayah Pasuruan untuk dijual.
Terungkapnya kasus pencurian tersebut, bermula dari korban yang hendak memberi makan sapinya sekitar pukul 04.00. Saat itu korban melihat sapinya sudah tidak ada. Karena yakin dicuri, korban lalu melaporkan kejadian itu ke polisi. Berdasarkan laporan itu, polisi langsung melakukan penghadangan di beberapa titik. Hasilnya, ketika kendaraan truk yang memuat sapi curian melintas di Jalan Raya Bululawang, langsung dihentikan oleh petugas.
“Kami baru sekali ini saja mencuri sapi. Sebelumnya kami sama sekali tidak pernah mencuri. Kami nekat melakukan pencurian karena kepepet butuh uang,” terang Nurkholis yang dibenarkan dua tersangka lainnya.(agp/aim)

Please publish modules in offcanvas position.