Rombong Terbakar, Pemilik Meninggal

BATU – Shock akibat melihat kios rokok dan bensinnya terbakar, sang pemilik meninggal dunia. Musibah itulah yang mendera Lilik Sadeli, 57 tahun Warga Jalan Patimura II Kelurahan Temas Kecamatan Batu, Sabtu kemarin.
Kios rokok yang juga dibuat berjualan bensin eceran yang terletak di pinggiran Jalan Patimura, memang Sabtu pagi kemairn terbakar ludes. Melihat fakta itu, Lilik sempat terjatuh lalu tak sadarkan diri. Warga sekitarpun memberikan pertolongan dengan membawanya ke RS Paru, namun Lilik menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan.
’’Informasinya, dia memiliki penyakit jantung. Kemungkinan dia kaget dan penyakit jantungnya kambuh sehingga meninggal dunia,’’ungkap salah satu warga Temas, kemarin yang menambahkan, bahwa jenazah korban pun dimakamkan di TPU setempat, siang kemarin.
Santoso Wardoyo, Kepala UPT PMK Kota Batu menjelaskan, kebakaran kios bensin dan rokok itu terjadi sekitar pukul 05.30. Petugas PMK datang sekitar pukul 06.15, karena saat itu baru mendapatkan informasi melalui telepon.
Mobil PMK langsung dilarikan ke lokasi, yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari Lippo Plaza Batu ini. Kobaran api itu baru bisa dijinakan total  sekitar pukul 06.30.’’Pada jam itu pula,  kami langsung balik karena penanganan total sudah selesai,’’ ungkap Santoso Wardoyo kepada Malang Post.
Pihaknya juga sempat melakukan olah TKP bersama petugas kepolisian. Hasil sementara, penyebab kebakaran adalah human error. Yakni diperkirakan, ketika pemilik kios melakukan pengisian bensin, ada percikan api rokok hingga menyantap bensin dalam kemasan botol. Namun siapakah yang merokok itu ? Polisi masih menyelidiki apalagi belum ditemukan saksi-saksi. (feb/lyo)