Kakad Adik Tewas Ditabrak Mobil

SINGOSARI - Malam pergantian tahun menjadi petaka bagi dua warga Perum Randuagung Indah, RT 01 RW 13, Desa Randuagung, Kecamatan Singosari. Selasa (31/12) sekitar jam 18.59 WIB, Riana Tampubolon, 68 tahun dan Saidon Pili Hutagaol, 58 tahun tewas seketika, setelah sepeda motor yang mereka naiki jatuh dan dihantam mobil di depan markas Divisi Infanteri 2/Kostrad Singosari.
Saat itu, sepeda motor Honda Supra X 125 bernopol N 2942 JJ yang dikemudikan Saidon Pili Hutagaol, berjalan dari arah selatan menuju ke utara dengan kecepatan sedang. Tujuannya, mereka akan pulang ke rumah. Namun, belum diketahui mereka usai berpergian darimana. Mulanya, sepeda motor menyalip mobil Toyota Avanza bernopol N 1793 DC, yang dikemudikan Slamet Riyadi, 49 tahun, warga Desa Sukonolo RT 4 RW 1 Kecamatan Bululawang. Setelah berhasil menyalip, kemudian sepeda motor tersebut agak menepi. Tiba-tiba sepeda motor itu terjatuh.
Lantaran tidak bisa menjaga jarak dan kecepatannya dengan sepeda yang ada di depannya, sontak mobil tersebut melindas sepeda motor beserta kedua korbannya. Akibat lindasan tersebut, membuat kedua korban tewas di tempat kejadian. Mereka tewas karena luka serius di kepalanya, hingga pendarahan. Selain itu, kaki tangan mereka juga mengalami patah tulang.
Mengetahui hal itu, pengemudi Toyota Avanza otomatis menghentikan laju kendaraan. Kemudian pengemudi dibantu warga sekitar menolong korban. Sebagian warga lainnya, melaporkan kejadian tersebut ke petugas kepolisian.
Sementara itu, Kepala Pos Lantas 90.2 Singosari AKP Made Suwardhana mengatakan kecelakaan itu terjadi karena jalan licin usai diguyur hujan deras. “Karena jarak antara sepeda motor dengan mobil terlalu dekat, otomatis setelah sepeda motor terjadi tabrakan tidak bisa terhindarkan lagi,” ujarnya kepada Malang Post.
Menurutnya, cuaca hujan yang menyebabkan jalan licin dan berlubang, menjadi penyebab utama kecelakaan yang terjadi di sepanjang Jalan Singosari-Lawang. “Untuk itu, kami himbau kepada pengendara agar lebih berhati-hati lagi. Jaga jarak dengan kendaraan lain dan juga jangan ngebut,” tuupnya. (big/aim)