Garong Kembali Kuras Minimarket

KEPANJEN – Minimarket Salsabila di Jalan Trunojoyo, Desa Kedungpedaringan, Kepanjen, dini hari kemarin menjadi sasaran pencuri. Puluhan slop rokok berbagai merek dan uang di laci kasir raib dibawa kabur pencuri. Akibat kejadian itu, kerugian ditafsir sekitar Rp 5 juta.
Sementara kasus pencurian tersebut, dini hari kemarin langsung dilaporkan ke petugas Polsek Kepanjen. “Rokok yang diambil ada puluhan dan berbagai merek. Kalau uang yang ada di laci kasir tidak seberapa hanya pecahan ribuan, sekitar Rp 100 ribu saja,” ujar Khusnul dan Nur karyawan minimarket Salsabila.
Menurut Kawit, warga sekitar salah satu saksi mata, kejadian pencurian terjadi sekitar pukul 00.00, saat minimarket Salsabila ini sedang tutup. Pelaku yang diketahui berjumlah tiga orang masuk ke dalam toko dengan cara memanjat tiang telepon yang ada di depan minimarket, yang kemudian naik ke lantai dua.
Setelah di lantai dua, pelaku merusak jendela yang kemudian masuk dan mengambil puluhan slop rokok. Setelah berhasil mendapatkan barang curian, pelaku kemudian kabur lewat jalan semula.
“Ketika pelaku turun, sebetulnya ada salah satu warga sekitar yang tahu. Tetapi dia tidak berani dan memilih menghubungi saya. Ketika saya datang, lalu mengejar pelaku yang kabur ke arah selatan, tetapi tidak terkejar. Dan saat kami mengejar, ternyata ada pelaku lain yang turun dan kabur ke timur. Satu pelaku lagi, memilih kabur ke belakang arah sungai,” jelas Kawit, petugas security RSUD Kanjuruhan Kepanjen ini, sembari mengatakan bahwa HP milik salah satu pelaku tertinggal di TKP.(agp/aim)