Tabrak Pick Up, Tiga Pemuda Tewas

MALANG – Kecelakaan maut dini hari kemarin terjadi di Jalan Raya Trunojoyo, Desa Kedungpedaringan, Kecamatan Kepanjen. Kecelakaan antara sepeda motor dengan mobil pick up itu merenggut tiga nyawa pemuda asal Desa Lumbangsari, Kecamatan Bululawang yang menaiki sepeda motor.
Ketiganya adalah Yulianto, 24 tahun, meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka di kepala. Wawan, 24 tahun, meninggal dunia pagi kemarin sekitar pukul 08.00 saat dirawat di RSUD Kanjuruhan. Dia mengalami luka di kepala dan patah tulang kaki kiri. Dan Indra, 25 tahun, meninggal dunia dengan luka di kepala siang kemarin pukul 13.00 juga saat dirawat di rumah sakit. Ketiganya meregang nyawa setelah motor yang dikendarainya menabrak mobil pick up.
Kasus kecelakaan tersebut, kemarin langsung ditangani petugas Unit Laka Lantas Polres Malang. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, diamankan sebagai barang buktinya.
“Untuk sementara kasusnya masih proses penyelidikan. Kami masih belum menetapkan tersangka dalam kecelakaan itu, karena masih memeriksa saksi-saksi. Dari pemeriksaan salah satu saksi, mengatakan bahwa ketiga korban ini berkendara di jalur kanan,” ungkap Kanitlaka Polres Malang, Iptu M Lutfi.
Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 di KM 0-02. Kecelakaan itu bermula dari ketiga korban berboncengan tiga sepeda motor Yamaha Mio N 2657 EU, melaju dari arah timur ke barat. Mereka yang diduga dalam kondisi mabuk minuman keras, melaju dengan kecepatan sedang.
Entah apa karena kondisi jalan yang gelap atau pengaruh minuman keras, saat mengendarai motor mereka melaju zig-zag dan mengambil lajur kanan. Bersamaan dengan itu, dari arah barat ke timur melaju mobil pick up nopol AG 8230 KG yang dikemudikan Heri Santoso, warga Desa Sumberejo, Sanan Kulon Blitar. Karena jarak antara kedua kendaraan cukup dekat, dan tidak bisa menghindari akhirnya tabrakan pun terjadi.
Saking kerasnya benturan, membuat tubuh ketiga korban terpental beberapa meter dan mendarat di median jalan. Warga sekitar yang mengetahui kejadian, lalu menolong korban yang masih hidup ke RSUD Kanjuruhan. Sementara warga lainnya melaporkan ke petugas Laka Lantas Polres Malang. “Sebetulnya mobil pick up sudah berusaha untuk menghindar, tetapi motor yang ditumpangi ketiga korban malah zig-zag dan akhirnya terjadi tabrakan,” tutur seorang saksi mata di lokasi kejadian.(agp/aim)