Terlilit Utang, Jual Narkoba

MALANG - Anggota Satreskoba Polres Malang Kota tidak pandang bulu dalam mengungkap kasus narkoba. Buktinya, dalam waktu bersamaan, dua orang kembali diamankan. Yakni WN, 23 tahun, asal Tuban dan ER, 25 tahun, warga Gresik dibekuk dengan barang bukti satu poket SS seharga Rp 13 juta.
Menurut Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan SH, keduanya sudah lama menjadi target operasi polisi. Dijelaskan dia, kedua tersangka dibekuk saat berada di rumah salah seorang temannya, kawasan Jalan Sulfat Malang. “Mereka mengaku membeli SS itu seharga Rp 13 juta dari bandarnya. Dan sekarang siapa bandarnya masih dikejar oleh anggota yang berada di lapangan,” kata mantan Kapolsek Wajak ini.
Dwiko mengungkapkan, WN dan ER mengaku terpaksa menjual SS karena terlilit utang. WN bekerja sebagai tukang las sedangkan ER merupakan sales perhiasan. “Selain menjual dengan mengambil keuntungan hingga Rp 100.000 per gram, mereka juga pemakai. Tersangka ER mengaku sejak pertengahan 2013 menggunakan SS sedangkan WN baru bulan Oktober 2013 lalu,” tegasnya. (mar)