Senggolan, Pengendara Sepeda Motor Terlintas Truk

SINGOSARI- Kecelakaan maut Rabu (15/1) dini hari kemarin terjadi di Jalan Raya Ardimulyo Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan sekaligus, sepeda motor Honda Vario nopol N 3718 CX, sepeda motor Yamaha Mio N 4720 GD, dan truk nopol W 9529 XB.
Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Honda Vario atas nama Ario Sekti, 34 tahun, waga Jalan Palmerah RT 03 RW 08 Kelurahan Cemorokandang Kecamatan Kendungkandang Kota Malang tewas di lokasi kejadian.
“Benar, terjadi kecelakaan di tempat tersebut. Untuk sementara masih dalam proses penyelidikan. Saat ini kami juga masih menghimpun keterangan dai para saksi,“ ujar Kanitlaka Lantas Polres Malang Iptu Muhammad Lutfi kepada Malang Post kemarin
Informasi yang berhasil dihimpun, mulanya korban memacu kuda besinya dari arah utara menuju ke arah selatan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), korban hendak mendahului sepeda motor Yamaha Mio dikemudikan Jauharuddin, 17 tahun, warga Jalan Rogonoto Kelurahan Losari Kecamatan Singosari.
Karena jarak terlalu dekat, terjadi serempetan di sebelah kanan sepeda motor Yamaha Mio. Sehingga mengakibatkan Sepeda motor Honda Vario oleng ke kanan dan membuat pengendaranya terjatuh. Dari arah bersamaan, ada kendaraan truk yang melintas dari sebelah kanan yang dikemudikan Anton Suparman, 52 tahun, warga Kabupaten Kediri.
Sehingga truk berkecapatan tinggi itu tidak bisa menghindar lagi, dan melindas korban beserta sepeda motornya.
“Korban dilaporkan tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka yang cukup parah di kepalanya. Kemudian jenazah korban dibawa ke Kamar Mayat RSSA Kota Malang untuk dilakukan visum,“ terang Lutfi.
Hasil sementara olah TKP yang dilakukan petugas,  kecelakaan terjadi karena korban tidak bisa menjaga jaraknya. “Senggolan tersebut, menyebabkan korban terjatuh kemudian dilindas oleh truk. Untuk sementara ini, tidak ada yang ditetapkan menjadi tersangka, atas persitiwa kecelakaan tersebut,“ tutupnya. (big/aim)