Pemuda Pakis Bobol Rumah

Polisi menunjukkan Adi Kurniawan dan barang bukti pencurian.

MALANG- Masuk penjara karena kasus pencurian, tidak membuat M. Adi Kurniawan, 23 tahun, warga Dusun Krajan, Desa Asrikaton, Pakis kapok. Akhir tahun 2013 lalu, dia membobol atap rumah M. Fahazza, warga Jalan LA Sucipto Malang dan membawa kabur laptop serta tablet merek Advance. Namun, selang satu bulan kemudian, Adi, panggilannya tertangkap dan diamankan di Mapolsekta Blimbing beserta barang buktinya.
Kapolsekta Blimbing, Kompol Agus Guntoro menjelaskan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan setelah ada saksi yang mengetahui dia melakukan pencurian di rumah korban. Dijelaskan mantan Kapolsek Singosari ini, tersangka melakukan pencurian ketika Fahazza sedang tidak ada di rumahnya. “Saat itu korban sedang keluar dari rumahnya. Tersangka ini lantas masuk ke dalam rumah dengan cara membobol genting,” terangnya.
Setelah berhasil masuk, dia mengambil laptop dan tablet merek Advance. Setelah itu kabur. Fahazza yang mengetahui pencurian ini, langsung mencari tahu siapa pelakunya. “Ada saksi yang tahu identitas tersangka. Akhirnya, akhir pekan kemarin, dia berhasil ditangkap di daerah Bugis, Pakis. Untungnya, barang bukti masih belum dijual,” papar dia. Agus menegaskan, tersangka masih dalam penyelidikan intensif karena dicurigai sering melakukan pencurian di kota Malang. (mar)