Senin, Periksa Empat Tersangka

MALANG – Polres Malang  sudah menetapkan hari untuk pemeriksaan terhadap empat tersangka dalam kasus kematian mahasiswa ITN, Fikri Dolasmantya Surya. Sesuai surat panggilan yang dikirimkan sore kemarin, keempat tersangka dipanggil untuk dimintai keterangan pada Senin (27/1) nanti.
“Surat pemanggilan sudah saya tandatangani. Senin depan keempat tersangka itu, akan kami periksa. Apakah keempatnya bisa kooperatif, lihat saja nanti,” ujar Kasatreskrim Polres Malang, AKP Muhammad Aldy Sulaeman kepada Malang Post kemarin.
Ditambahkan, jika pemanggilan pertama nanti, keempat tersangka ini tidak hadir memenuhi panggilan, penyidik akan melayangkan surat pemanggilan untuk kali keduanya. Tetapi jika dua kali pemanggilan tetap saja tidak datang, Polres Malang akan melakukan pemanggilan paksa. Dan bisa jadi, mereka akan langsung ditahan, karena dianggap tidak kooperatif.
Hanya soal nama keempat tersangka itu, lagi-lagi masih sangat dirahasiakan. Polisi takut, jika disebutkan, sebelum ada pemanggilan mereka justru kabur karena takut ditahan. “Besok (hari ini, red) nama-nama mereka pasti akan kami sampaikan ke media. Karena surat pemanggilan yang kami kirimkan, sudah sampai pada mereka,” janji mantan tenaga pendidik (Gadik) SPN Brimob Polda Jatim ini.
Sekedar diketahui, Polres Malang akhirnya menetapkan empat tersangka dalam kasus ospek maut yang menewaskan mahasiswa baru ITN, Fikri Dolasmantya Surya. Empat tersangka itu, tiga dari mahasiswa (panitia) serta seorang lagi adalah pejabat di ITN Malang. Penetapan tersangka keempatnya, setelah melakukan gelar perkara di Polda Jatim, bersama para saksi ahli dan tim dari Polda Jatim. Mereka ditetapkan tersangka dengan pasal 359 KUHP, karena kesalahan dan kelalaiannya mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.(agp/aim)