Gelapkan Mobil Rental Dibui

SINGOSARI- Siti Aminah, warga Jalam Probolinggo RT 02 RW 02 Desa Penarukan Kecamatan Kepanjen, sejak Rabu (22/1) dini hari kemarin harus mendekam di dalam sel tahanan Mapolsek Singosari. Wanita berusia 45 tahun tersebut ditahan terkait penggelapan mobil rental yang dilakukannya.
“Karena tersangkanya adalah wanita, sejak Rabu (22/1) malam setelah diperiksa, kemudian dititipkan ke LP Wanita Sukun, Kota Malang. Tersangka kami jerat dengan pasal 372 KUHP tentang penggelapan yang ancaman hukumannya empat tahun penjara,” ujar Kanit Reskrim Polsek Singosari, AKP Untung kepada Malang Post, kemarin
Informasi yang dihimpun, tersangka melancarkan aksinya pada Rabu (15/1) pekan kemarin. Tersangka menyewa sebuah mobil Daihatsu Xenia nopol N 1353 GT milik PT Putra Perdana Motor, yang terletak di Jl Raya Karanglo RT 02 RW 04 Desa Banjararum Kecamatan Singosari, selama tujuh hari seharga Rp 2,1 juta.
Setelah berhasil menyewa, lalu tersangka membawa mobil tersebut. Hingga waktu sewa habis mobil belum juga dikembalikan oleh tersangka. Korban kemudian mencoba menghubungi tersangka untuk mengingatkan bahwa waktu sewa mobil sudah habis. Tersangka berjanji kepada korban akan segera mengembalikan.
Namun hingga beberapa hari mobil tak kunjung dikembalikan. Korban kemudian mengecek keberadaan mobil yang sudah terpasang GPS (Global Position System). Dari pantauan GPS mobil masih berada di Kota Surabaya. Korban kemudian mencoba menyakan mobilnya kepada tersangka, namun tersangka masih janji-janji terus.
Merasa jengkel korban akhirnya melaporkan tersangka ke Mapolsek Singosari Selasa (21/1). Mendapat laporan, anggota Reskrim Polsek Singosari langsung bergerak melakukan penangkapan kepada tersangka di rumahnya.
Dari keterangan tersangka kepada penyidik yang memeriksanya, mobil yang disewa digadaikan kepada oknum anggota TNI yang bernama Abbas dengan harga Rp 20 juta. “Kini mobil tersebut beserta pemegang kendaraan sudah diamankan oleh Pomal Surabaya untuk digunakan sebagai barang bukti,” kata AKP Untung mengakhiri pembicaraan. (big/aim)