Satu Pencuri dan Tiga Penadah Ditangkap

Empat tersangka pencurian sepeda motor kompak masuk bui.

MALANG-  DF, 29 tahun, tinggal di Jalan Slamet, Cemorokandang, Malang dibekuk anggota Satreskrim Polres Malang Kota. Dia dilaporkan mencuri motor Suzuki Satria FU, 2012, L 6205 YH milik adik iparnya, Debby Hermawan, 25 tahun, saat ditaruh di dalam garasi rumah. Selain menangkap DF, polisi juga mengamankan tiga penadah lainnya yakni WS, 27 tahun, warga Jalan Kolonel Sugiono Malang serta RY, 28 tahun dan KH, 29 tahun, keduanya warga Jalan Pelu Sujono Malang.
Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan SH mengatakan, DF mencuri motor itu saat ditinggal tidur Debby. Dia lantas meminta bantuan ke KH melalui RY untuk menggadaikan motor tersebut senilai Rp 5 juta. “Dari kedua tersangka ini, motor kemudian dibawa ke tersangka WS. Dari penadah ini, uang yang masih diberikan sebesar Rp 4,6 jutaan,” terangnya.  
Tahu motornya dicuri, Debby pun melapor ke polisi. “Tersangka DF ditangkap saat turun dari bus jurusan Malang Denpasar di terminal Arjosari. Sedangkan RY dan KH dibekuk saat main biliar di dekat SMK Janti. Sementara WS diamankan dari rumahnya,” papar dia.
Dalam pemeriksaan, DF mengaku nekat mencuri motor itu karena butuh uang untuk biaya operasi istrinya dan bekerja sebagai sopir truk Bali Jakarta. (mar)