SDN 3 Harjokuncaran Dibobol

SUMAWE – Sekolah di Kabupaten Malang kembali menjadi sasaran pencuri. Kali ini SD Negeri 3 Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan yang menjadi sasarannya. Barang-barang senilai sekitar Rp 6 juta raib dibawa kabur pelaku.
Diantaranya satu buah computer, satu buah TV LCD serta satu tape compo. Semua barang-barang tersebut, dicuri di dalam ruang penyimpanan barang.
“Kejadian pencuriannya sebetulnya terjadi Senin dini hari lalu. Namun baru ini tadi (kemarin pagi, red) dilaporkan kepada kami. Dan saat ini, kami menunggu pihak sekolah untuk dimintai keterangan,” ungkap Kapolsek Sumbermanjing Wetan, AKP Farid Fathoni.
Aksi pencurian tersebut, diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.00. Saat kejadian sekolah sedang tidak ada penjaga. Pelaku yang diduga tinggal tak jauh dari TKP serta sudah merencanakan sebelumnya ini, masuk ke dalam ruang gudang dengan merusak pintu. Setelah pintu terbuka, pelaku yang diindikasi lebih seorang lalu masuk.
Di dalam ruangan penyimpanan barang tersebut, pelaku kemudian mencari beberapa barang berharga. Setelah mendapatkan apa yang diinginkan, mereka lalu kabur lewat jalan semula.
Kejadian pencurian tersebut, baru diketahui pagi harinya oleh petugas kebun. Saat itu saksi melihat pintu gudang terbuka. Dan ketika dilihat kondisinya acak-acakan serta ada beberapa barang yang telah hilang. Selanjutnya saksi memberitahukan kepada pihak sekolah.
Namun usai mendapat laporan dari saksi, pihak sekolah tidak langsung melaporkan ke polisi. Laporan pencurian itu baru dibuat kemarin. “Kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini masih kami selidiki pelakunya, dengan meminta keterangan beberapa saksi,” jelas mantan Kapolsek Pakisaji ini.(agp/aim)