Adu Suzuki, Satu Tewas

KEPANJEN – Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Desa Jatirejoyoso, Kepanjen, kemarin pagi. Sumardi, 36 tahun, pengendara motor Suzuki Shogun N 2589 FC ini, akibat luka cukup serius di kepalanya.
Sedangkan lawannya, pengendara motor Suzuki Thunder N 6783 JQ, yang diketahui seorang PNS, yaitu Sunardoko Adi Kristanto, 49 tahun, warga Desa Peniwen, Kecamatan Kromengan selamat. Dia hanya mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Kanjuruhan Kepanjen.
“Kecelakaan itu sudah kami tangani. Kedua motor yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan sebagai barang bukti. Saat ini, kasus kecelakaan itu masih kami selidiki,” ujar Kanitlaka Polres Malang, Iptu M Lutfi.
Peristiwa kecelakaan itu, terjadi di KM 102-103 (Surabaya – Blitar) sekitar pukul 07.00. Kecalakaan berawal dari sepeda motor Suzuki Shogun yang dikendarai Sumardi, warga Desa Dilem, Kepanjen melaju dengan kecepatan sedang dari selatan ke utara. Ketika melintas di lokasi kejadian, Sumardi yang terlihat buru-buru berusaha menyalip kendaraan mobil elf tak dikenal yang ada didepannya.
Ketika berusaha mendahului itu, dia tidak memperhatikan laju kendaraan dari arah berlawanan utara ke selatan. Selain itu, saat menyalip Sumardi juga terlalu berhaluan ke kanan. Akibatnya begitu menyalip dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang dikendarai Sunardoko.
Karena jarak antara kedua kendaraan cukup dekat serta tidak bisa dihindari, tabrakan pun terjadi. Tubuh kedua kendaraan terpental beberapa meter dan jatuh di median jalan. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, lalu menolong korban selamat ke RSUD Kepanjen. Sedangkan warga lainnya menghubungi petugas Laka Lantas Polres Malang.(agp/aim)