Jambret Brutal, Bacok, Sikat Uang Rp 13 Juta

TUREN- Aksi jambret kembali terjadi, Jumat malam sekitar pukul 22.30, Saiful, 52 tahun warga Desa Jeru, Kecamatan Turen yang membonceng istrinya, menjadi sasaran aksi penjambretan di jalan Barat Pasar Turen. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 13 juta. Apesnya, selain uangnya yang raib, korban juga menjadi sasaran aksi pembacokan oleh pelaku yang berjumlah dua orang.
“Terkait kejadian itu, anggota bersama tim gabungan polres, masih melakukan pengembangan di lapangan. Mudah-mudahan, secepatnya pelaku bisa tertangkap,” kata Kapolsek Turen, Kompok Agus Suryoso.
Diperoleh keterangan, peristiwa bermula ketika korban bersama istrinya, hendak pulang ke rumah. Dalam perjalanan atau persisnya di jalan sebelah Barat Pasar, keduanya dibuat terkejut dengan dua pelaku yang berboncengan motor dari arah yang sama.
Saat itu, seorang pelaku meminta korban untuk berhenti. Hanya saja, korban tidak mempedulikan sehingga seorang pelaku langsung menyabetkan senjata yang dibawanya ke arah korban.
Begitu kendaraan berhenti itulah, tersangka langsung mengambil tas yang berisi uang. Selanjutnya, pelaku kabur meninggalkan korbannya di lokasi kejadian.
“Korban malam itu ada keperluan. Makanya, melintas di depan pasar dan bermaksud pulang,” tambah Kapolsek. (sit/aim)