Ungkap Enam Kasus dan Delapan Tersangka Narkoba

HASIL : Polisi menunjukkan barang bukti dan tersangka narkoba hasil penangkapan bulan Januari.

MALANG - Satreskoba Polres Malang Kota mengungkap enam kasus penyalahgunaan narkotika dengan delapan tersangka di bulan Januari lalu. Dari penangkapan itu, polisi juga mendapatkan barang bukti enam gram ganja dan 10 gram SS. “Rinciannya, empat kasus ganja dan dua kasus SS. Lima tersangka berasal dari luar kota Malang dan tiga tersangka berasal dari kota Malang,” papar Kasubbag Humas Polres Malang Kota, AKP Dwiko Gunawan SH, kemarin. Menurut dia, enam kasus narkoba yang diungkap ini tidak terkait antara yang satu dengan yang lainnya.
Dwiko menjelaskan, hingga sekarang, anggota di lapangan masih melakukan pengejaran ke lima orang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Satreskoba Polres Malang Kota. “Hasil pemeriksaan kepada delapan tersangka yang ditangkap, ada lima orang yang sekarang diburu untuk mengetahui jaringannya yang lebih besar. Ini menunjukkan bila upaya polisi untuk mencegah peredaran narkoba, masih terus dilakukan,” terang dia.
Dari delapan tersangka tersebut, dua diantaranya baru tertangkap. Yakni Vincent, 28 tahun, warga Jalan Galunggung Malang dan Sugeng, 34 tahun, asal Jalan Muharto yang tertangkap di Jalan Raden Intan Malang. Vincent kedapatan menyimpan SS 0,5 gram  di bawah kakinya sedangkan Sugeng membawa 1,35 gram ganja. Khusus tersangka Vincent diketahui sudah bergelut di dunia narkoba sejak tahun 1998 lalu. (mar)