Cari Rumput, Kakek Tewas Kelelahan

SINGOSARI- Nasib tragis menimpa Nasim, 75 tahun, warga Dusun/Desa Gunugjati RT 2 RW 1, kemarin siang. Dia ditemukan sudah tidak bernyawa di area persawahan di Kelurahan Losari, Kecamatan Singosari saat mencari rumput. Diduga kematian korban, karena kelelahan dan mengidap penyakit jantung serta darah tinggi.
Untuk memastikan penyebab kematiannya, jenazah korban langsung dibawa ke polindes setempat untuk dilakukan pemeriksaan. “Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan, pada tubuh korban,“ ungkap Kanit Reskrim Polsek Singosari AKP Untung kepada Malang Post kemarin.
Diperoleh informasi, peristiwa yang menggemparkan warga tersebut terjadi sekitar pukul 10.30. Saat itu, korban bersama Mulyono, 41 tahun, warga Dusun Blandit Desa Wonorejo Kecamatan Singosari, datang ke tempat itu menggunakan sepeda motor mencari rumput, untuk makanan ternak sapi milik mereka.
Mereka berpencar untuk mencari rumput. Sekitar satu jam mencari rumput, Mulyono kembali ke tempat semula mereka bertemu. Namun, setelah ditunggu selama 30 menit, korban tidak kunjung kembali. Diapun bernisiatif mencari korban di lahan yang dipenuhi oleh rumput gajah tersebut.
Alangkah kagetnya Mulyono, ketika mendapati tubuh korban telungkup di lahan tersebut. Kemudian iapun berteriak minta tolong, yang membuah heboh warga sekitar. Warga yang datang, kemudian mendatangi lokasi kejadian. Sebagian warga yang lainnya, berinisiatif melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Singosari.
Petugas yang datang, kemudian langsung melakukan olah TKP. Selanjutnya, membawa jenazah korban ke Polindes terdekat untuk diperiksa. “Keluarga korban menolak untuk dilakukan visum. Lantaran mereka sudah menerima serta mengikhlaskan kepergian korban,“ kata perwira pertama dengan tiga balok di pundaknya tersebut. (big/aim)