Ibu-Anak Tewas di Jalur Tengkorak

SELIDIKI : Petugas Laka Lantas Polres Malang saat melakukan olah TKP peristiwa kecelakaan. Dan barang bukti kendaraan truk serta sepeda motor yang dikendarai korban diamankan.

PAKISAJI – Kecelakaan di jalur Black Spot Therapi (jalur tengkorak) Pakisaji, kembali terjadi kemarin pagi. Kecelakaan itu mengakibatkan seorang ibu muda serta anaknya yang berusia 3 tahun meninggal dunia. Keduanya meregang nyawa di lokasi kejadian akibat luka serius di kepala.
Kedua korban itu Fitri Lestari, 27 tahun dan anaknya Riza Kurniawan, 3 tahun. Keduanya warga Dusun Sumberdadi, RT 04 RW 02, Desa Purworejo, Kecamatan Wates, Blitar. Sementara suami sekaligus ayah kedua korban, Sutarli, 27 tahun selamat. Setelah divisum di kamar mayat RSSA Malang, jenazah mereka langsung dibawa pulang ke rumah duka.
Kasus kecelakaan tersebut, kemarin langsung ditangani Unit Laka Lantas Polres Malang. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan, diamankan sebagai barang bukti. “Kami masih menyelidiki kasusnya untuk menentukan siapa tersangkanya, dengan mencari keterangan saksi-saksi di sekitar TKP,” ujar Kanitlaka Polres Malang, Iptu M Lutfi.
Peristiwa kecelakaan maut yang sempat menggemparkan warga sekitar lokasi itu, terjadi pukul 06.50 di KM 99-100 (Surabaya – Blitar). Tepatnya di depan Pasar Pakisaji. Kecelakaan itu melibatkan sepeda motor Honda Supra Fit W 3670 ZK yang dikendarai Sutarli berboncengan dengan istri dan anaknya, dengan truk gandeng N 8849 UB bermuatan semen yang dikemudikan oleh Sumardi, 45 tahun, warga Sukonolo – Bululawang.
Sebelum terjadi kecelakaan, kedua kendaraan tersebut sama-sama berjalan dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Ketika melintas di lokasi kejadian Sutarli, yang terlihat terburu-buru berusaha mendahului truk dari sebelah kanan. “Saat mendahului itu, dia tidak melihat arus kendaraan dari arah berlawanan (selatan – utara),” tutur mantan Kanitreskrim Polsek Gondanglegi ini.
Bersamaan saat mendahului, dari arah berlawanan ada mobil tak dikenal. Karena gugup dan kaget, motor yang dikendarai Sutarli dan kedua korban itu oleng dan langsung terjatuh. Nahasnya, istri serta anaknya yang dibonceng justru jatuh ke kiri masuk di bawah kolong truk gandeng. Sedangkan Sutarli dan motornya jatuh ke kanan.
Lantaran tidak bisa dihindari, akhirnya tubuh ibu-anak itu dilindas roda belakang sebelah kanan truk gandeng, dan langsung tewas seketika. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut, lantas melaporkan ke petugas Unit Laka Polres Malang. Akibat kecelakaan itu, arus kendaraan dari dua arah sempat mengalami kemacetan panjang.(agp/aim)