Sebarkan Sketsa Wajah Korban Mutilasi

MALANG – Polisi berhasil menyusun sketa korban mutilasi yang ditemukan beberapa waktu lalu. Sketsa wajah korban itu, kemarin langsung disebarkan ke masyarakat oleh penyidik Reskrim Polres Malang. Harapannya bisa membantu untuk menemukan identitas korban.
“Kami harapkan keluarga yang kehilangan atau masyarakat yang mengenal wajah ini, untuk segera melaporkan kepada kami. Sehingga bisa segera kami tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan,” ungkap Kasatreskrim Polres Malang, AKP Muhammad Aldy Sulaeman SIK.
Mantan tenaga pendidik (Gadik) SPN Brimob Polda Jatim ini mengatakan, penyusunan sketsa wajah itu, dilakukan oleh orang yang ahli sketsa. Dibantu oleh dokter forensik RSSA Malang, yang mengenal ciri-ciri dari kondisi jenazah korban.
“Jika ada keluarga yang memang merasa kehilangan, kami akan mencocokkan dengan tes DNA. Sebab dengan tes DNA itulah, untuk mengetahui kebenaran identitas korban,” terang Aldy.
Sementara ciri-ciri lain yang dapat dikenali dari korban mutilasi, usia antara 35-40 tahun, tinggi badan sekitar 155 centimeter,  menggunakan anting sebelah kiri dan gelang tangan sebelah kanan. Tiga gigi atas bagian depan palsu, rambut panjang sekitar 45-50 sentimeter serta baju gamis motif bunga-bunga.
Sekedar diketahui, Kamis 20 Februari lalu, sesosok mayat wanita tanpa identitas alias Mrs X ditemukan di bendungan Dusun Ngrancah, Desa Senggreng Kecamatan Sumberpucung. Saat ditemukan tubuh mayat wanita itu dimasukkan ke dalam karung goni. Kondisinya sangat mengenaskan. Selain sudah bau anyir dan mengeluarkan belatung, kepala, kedua tangan serta kakinya ditemukan terpisah. Ada luka sayat mulai leher sampai pusar. Dan terdapat empat luka tusuk di dada dan perutnya.(agp/aim)