Sembunyi, Maling Fuso Babak Belur

MALANG – Seorang pencuri truk Fuso, Anias, 29 tahun, pagi kemarin babak belur dihakimi massa. Tersangka dijadikan bulan-bulanan saat kabur dan bersembunyi di dalam rumah warga. Beruntung petugas Polsek Ampelgading yang ikut melakukan pengejaran berhasil mengamankannya bersama dengan barang bukti.
“Tersangka dan barang bukti sudah kami amankan di Polsek Ampelgading. Saat ini dia masih kami periksa, untuk mengembangkan apakah ada TKP lain. Setelah kami periksa, tersangka dan barang bukti akan kami serahkan ke Polsek Turen, karena TKP pencurian berada di wilayah Kecamatan Turen,” ungkap Kapolsek Ampelgading, AKP Agus Murdiantono.
Informasi yang diperoleh, aksi pencurian tersebut terjadi pukul 06.30, di Desa Tawangrejeni Kecamatan Turen. Korbannya adalah Muji Hartono, 54 tahun, warga sekitar. Kisahnya, pagi itu korban baru saja mengeluarkan truk dari dalam garasi. Setelah truk terparkir di pinggir jalan, oleh korban ditinggal masuk untuk mengeluarkan truk lainnya.
Ketika ditinggal masuk ke dalam garasi inilah, tersangka Anias warga Krian – Sidoarjo, yang sebelumnya sudah mengincar langsung beraksi. Truk yang mesinnya masih menyala itu, lalu dicuri dan dibawa kabur ke arah timur (Lumajang).
Tak lama setelah pelaku kabur, korban yang sadar truk miliknya dicuri lalu melaporkan ke petugas Polsek Turen. Polisi pun lalu mengabarkan pencurian itu lewat handy talky (HT). Petugas Polsek Ampelgading yang mendapat kabar lalu melakukan penghadangan. Hasilnya, polisi menemukan kendaraan truk Fuso N 8959 AU terparkir di Desa Tirtomoyo, tanpa ada sopir.
Setelah diselidiki dan dicari ternyata tersangka bersembunyi di dalam rumah warga. Masyarakat yang mengetahui kalau Anias pencuri, langsung menangkap dan menghakimi ramai-ramai.(agp/aim)