Pencuri Sikat Kiriman Dokumen Penting

Salah seorang pegawai TKI menunjukan pintu yang sama sekali tidak rusak.

TIKI Singosari Dibobol
SINGOSARI- Tindak kejahatan semakin merajalela beraksi di wilayah hukum Polres Malang. Setelah diguncang aksi perampokan, kali ini Kantor Agen CV TIKI Singosari di Jalan Raya Mondoroko 1 dibobol kawanan pencuri dini hari kemarin. Akibat kejadian itu, beberapa paket dokumen dan barang yang hendak dikirim dibawa pencuri.
Beberapa paket kiriman yang hilang itu diantaranya satu paket buku, satu paket baju, empat paket dokumen penting dan satu paket diapers. Pelaku juga menggasak satu buah handphone merek Nokia dan uang hasil jasa pengiriman dari pelanggan senilai Rp 50 ribu. Total kerugian yang diderita, ditaksir lebih dari Rp 3 Juta
Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian awalnya diketahui Anggun, salah seorang karyawan CV TIKI. Kebetulan, saat itu Anggun datang pertama kali ke kantor sekitar pukul 07.00. Awalnya, dia tidak curiga. Namun, saat hendak membuka toko, dia terkejut di ruang depan kondisinya sudah berantakan.
Diapun langsung curiga kalau ada yang tidak beres. Lalu ia mengecek ke gudang belakang tempat paket-paket yang siap diantar ke tempat tujuan. Di tempat tersebut, dia lebih terkejut lagi. Beberapa paket sudah lenyap dibawa kabur. Mengetahui kantornya sudah dibobol maling, ia lalu melaporkan kejadian itu kepada atasanya.
Setelah melaporkan kejadian tersebut ke atasanya, dia lalu membuat laporan tersebut ke Polsek Singosari. Menurut pengakuan Anggun, pelaku pencurian di duga lebih dari tiga orang. “Kata satpam yang ada di seberang jalan, sekitar pukul 03.00 WIB, terlihat ada yang keluar dari dalam kantor ini,” ujarnya kemarin.
Dijelaskannya, yang paling dikhawatirkan atas hilangnya beberapa paket barang itu, adalah dokumen penting. “Saya tidak tahu dokumen penting itu seperti apa. Yang saya khawatirkan, menjadi bahaya bila di salah gunakan oleh pelaku,” kata dia.
Sedangkan para pelaku, diduga merupakan spesialis pembobol tempat usaha dan profesional. Karena saat menjalankan aksinya, para pelaku sama sekali tidak merusak pintu maupun jendela.
  “Setelah laporan diterima, anggota kami langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan keterangan dari para saksi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Singosari Ipda Poernomo kepada Malang Post kemarin. (gil/aim)