Sopir Ngantuk, Tabrak APV dan Sepeda Motor

Kondisi mobil Daihatsu Xenia yang remuk, akibat kecelakaan beruntun karena sopirnya mengantuk.

PAKISAJI-  Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Desa Genengan Kecamatan Pakisaji dini hari kemarin. Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan sekaligus, yakni mobil Suzuki APV nopol N 1373 DW, mobil Daihatsu Xenia nopol N 1376 NF dan sepeda motor Honda Supra X 125 nopol L 3093 DX.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya pengendara sepeda motor bernama Metwin, 25 tahun, asal Kota Surabaya mengalami luka lecet di kaki dan tangannya.
“Usai kecelakaan, korban sepeda motor langsung dibawa ke RS Wava Husada untuk mendapatkan perawatan,” ujar petugas Laka Lantas Polres Malang Aiptu Haryanto.
Informasi yang berhasil Malang Post di lokasi kejadian, kecelakaan tragis tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Awalnya, Xenia yang dikemudikan Ramdhani, 24 tahun, warga Kabupaten Blitar, berjalan dari arah Blitar menuju Kota Malang, dengan kecepatan tinggi.
Sedangkan dari arah berlawanan terdapat mobil Suzuki APV yang dikemudikan Endar, 24 tahun, warga Desa Arjowilangun Kecamatan Kalipare. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil Daihatsu Xenia warna hitam itu,  berjalan ke jalur berlawanan. Mengetahui hal itu, mobil Suzuki APV, berusaha menepi agar tidak terjadi tabrakan.
Kendati demikian, tabrakan samping ternyata tidak bisa dihindari lagi. Tabrakan keras itu, membuat mobil Suzuki APV terpental sejauh 100 meter. Sedangkan mobil Daihatsu Xenia, terplentang ke pinggir jalan. Naasnya, sepeda motor Honda Supra X 125 yang berada di belakang APV tidak bisa menghindari tabrakan itu.
Sepeda motor tersebut, otomatis juga ikut terpental hingga jatuh ke dalam saluran air. Usai tabrakan, pengemudi sepeda motor langsung dibawa ke RS Wava Husada untuk mendapatkan perawatan itensif. Penyebab kecelakaan sendiri, diduga sopir Daihatsu Xenia mengemudikan mobilnya dalam keadaan mengantuk.
Karena sopir tersebut, tidak menyadari bahwa mobil yang dikendarainya melaju ke arah berlawanan, sehingga terjadi kecelakaan beruntun tersebut. Meski penyebab kecelakaan itu murni kessalahan sopir Daihatsu Xenia, petugas Laka Lantas Polres Malang tidak menangkapnya.
“Seluruh yang terlibat kecelakaan ini, sepakat menyelesaikan dengan kekeluargaan. Karena pengemudi Daihatsu Xenia, berkenan mengganti kerusakan mobil dan sepeda motor. Termasuk, membiayai perawatan pengemudi sepeda motor,” tutur Haryanto. (big/aim).