Ban Pecah, Honda Civic Masuk Kali

Kondisi mobil Civic yang masih berada di dalam sungai sebelum dilakukan evakuasi.

KEPANJEN – Mobil Honda Civic N 557 CS, yang dikemudikan purnawirawan polisi, Eko Suwarno, siang kemarin terperosok masuk ke dalam kali di Jalan Raya Panglima Sudirman Kepanjen. Tepatnya di depan Losmen Puspa. Mobil berwarna biru metalik itu, terjun ke sungai setelah roda depan sebelah kirinya pecah.
Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Eko Suwarno, mantan anggota Tahti Polres Malang Kota itu selamat. Hanya pergelangan tangannya sedikit terkilir. Dua orang cucunya yang berumur 3 tahun dan 6 tahun, yang ikut berada dalam mobil selamat karena mereka duduk di belakang.
“Saya sama sekali tidak ngantuk. Hanya karena ban kiri depan pecah itulah, membuat mobil oleng dan masuk sungai,” tutur Eko Suwarno, yang terakhir berpangkat Iptu.
Peristiwa yang terjadi pukul 13.30 tersebut, bermula dari Eko Suwarno yang melajukan mobilnya dari arah utara ke selatan. Mereka berniat pulang setelah habis belanja di Kota Malang. Ketika melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil depan kiri pecah dan membuat oleng.
Karena tidak bisa menguasai setir, sebelum masuk sungai mobil sempat menabrak bagian belakang mobil Toyota Avanza N 1081 DN milik Suyadi yang parkir di pinggir jalan. Setelah itu mobil tetap melaju dan akhirnya terperosok ke dalam sungai. Warga sekitar yang mengetahui langsung menolong korban.
Sementara kasus kecelakaan tersebut, kemarin langsung ditangani petugas Laka Lantas Polres Malang. Evakuasi mobil dari dalam sungai, baru dilakukan satu jam kemudian dengan bantuan mobil Jeep. “Laju mobil Civic itu memang sangat kencang dari utara, hingga akhirnya mobil menabrak mobil Avanza yang parkir sejak 15 menit, baru kemudian masuk kali,” tutur Suwandi, warga sekitar.(agp/aim)