Identitas Terungkap, Polisi Buru Yusuf ke Lampung

Petugas Polisi mendalami semua temuan bukti yang ada di lokasi TKP pembunuhan sopir taksi di Jabung.

JABUNG- Polsek Jabung tengah memburu pelaku yang diduga kuat melakukan pembunuhan terhadap sopir taksi Bima Wahyudi, warga Jalan Bromo Kota Batu. Polisi mengetahui identitas tersangka, dari tempat menginap di Hotel Waringin Anom Lawang. Identitas yang sama digunakan tersangka saat menyewa room di Karaoke Olala Lawang.
Kapolsek Jabung AKP Yatmo mengatakan identitas berupa KTP yang digunakan bernama M Yasin Yusuf, warga Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung. “Kami bersama tim buru serga (Buser) Polres Malang, membagi dua tim untuk memburu pelaku yang diduga kuat membunuh Wahyudi,” ujarnya kepada Malang Post kemarin.
Dijelaskannya, satu tim memburu di tempat asal tersangka sesuai dengan identitas yang digunakan untuk meyewa Hotel Waringin Anom dan satu tim memburu pelaku yang kemungkinan masih berkeliaran di daerah sekitar Kabupaten Malang. Diantaranya Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Mojokerto dan Lamongan.
Menurut sumber internal kepolisian, pelaku diduga kuat masih berkeliaran di enam wilayah tersebut. “Jajaran kami bersama tim buser saat ini sedang bergerak menyisir tempat-tempat yang kemungkinan disinggahi pelaku. Hal itu sesuai dengan informasi yang kami dapat,” kata perwira pertama dengan tiga balok di pundaknya tersebut.
Untuk mengoptimalkan pengusutan kasus ini, sinergi kepolisian di tiga wilayah dioptimalkan. Selain dibackup Buse Polres Malang Polsek Jabung dibantu dengan Polsek Pakis dan Polsek Lawang. Karena kasus ini terkait dengan tiga wilayah tersebut
Yakni mobil rental  Toyota Avanza, N 1387 GU yang digunakan korban, diserahterimakan oleh Sutrisno, di wilayah Sawojajar 2 Kecamatan Pakis. Sedangkan tempat menginap tersangka, terdapat di Hotel Waringin Anom Lawang.
“Kami sudah bersinergi serta berkomunikasi secara intens dengan Polsek Lawang dan Polsek Pakis,” terang Yatmo.
Di tempat berbeda, Polsek Lawang mendapatkan visual tersangka yang terekam CCTV saat menyewa room di Karaoke Olala Kecamatan Lawang. Rekaman tersebut, merupakan petunjuk penting untuk mengungkap kasus ini.
“Menurut pengakuan purel yang menemani pelaku, pelaku tidak banyak bicara. Sehingga, keterangan tersebut belum cukup bagi kami untuk menemukan keberadaan pelaku saat ini,” kata Kanit Reskirm Polsek Lawang Iptu Imron terpisah.
Sebagai informasi, Wahyudi menjadi korban perampokan disertai pembunuhan.Mayatnya ditemukan di kebun tebu Dusun Gunungjati Bokor, Desa Gunungjati, Jabung (7/3) lalu. (big/aim)