Penyelam Tanpa Kepala Mengambang di Tengah Laut

MALANG- Sesosok mayat pria tanpa kepala ditemukan nelayan mengapung di tengah laut sekitar Pantai Sendang Biru Kecamatan Sumbermanjing Wetan kemarin. Saat ditemukan, mayat tanpa identitas alias Mr X ini menggunakan pakaian selam. Diduga kuat mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.
Kasat Polair Polres Malang AKP Slamet Prayitno membenarkan penemuan mayat tersebut. Penemuan mayat tersebut atas informasi dari nelayan. “Saat ini, anggota kami sedang mengevakuasi jenazah tersebut dari tengah lautan. Untuk penyebab kematiannya, masih belum diketahui,” ujarnya saat dihubungi Malang Post kemarin malam.
Dijelaskannya, peristiwa yang menggemparkan itu, terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, pihaknya mendapatkan informasi dari nelayan yang pulang melaut menyatakan bahwa ada dua jenazah tanpa kepala yang mengambang di lautan. Kebenaran informasi tersebut, langsung ditelusuri pihaknya.
Sekitar pukul 16.00 WIB petugas Polair Polres Malang langsung berangkat melakukan penyelidikan. “Setelah anggota kami melakukan penyelidikan yang ditemukan hanya ada satu mayat tanpa kepala,” kata perwira pertama (Pama) dengan tiga balok di pundaknya tersebut.
Menurutnya, mayat tanpa kepala tersebut ditemukan sekitar 1 mil lebih dari bibir Pantai Sendang Biru. Saat ditemukan, mayat  masih menggunakan pakaian selam berwarna hitam, sepatu katak dan sarung tangan. Tidak ada identitas apapun yang tertinggal dari mayat itu. Sehingga menyulitkan petugas mengidentifikasi.
Prayitno juga belum bisa memastikan penyebab kematian mayat tersebut di tengah laut. Apakah menjadi korban pembunuhan atau kecelakaan, dia tidak berani berandai andai.
“Saya belum melihat secara pasti kondisi jenazah tersebut. Karena masih proses evakuasi. Baru saat sampai di tepi pantai, langsung kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” tuturnya.
Menurutnya, prediksi sampainya jenazah ke tepi pantai, kurun waktu satu setengah jam. Lalu, petugas akan membawa jenazah tersebut ke RSSA Malang untuk diotopsi. (big/aim)