Tahanan Narkoba Rutan Medaeng Tawuran

SURABAYA - Tahanan narkoba di Rutan Klas I Medaeng, Surabaya terlibat tawuran di dalam Rutan. Dua kelompok tahanan yang terlibat pertikaian berasal dari tahanan penghuni Blok A dan C.Kejadiannya antara jam 09.00-10.00 pagi.
Dikonfirmasi terpisah, Kepala Rutan Medaeng Kadiono mengakui adanya pertikaian tersebut yang disebabkan salah paham.  "Hanya urusan sepele, karena salah paham saja. Karena terjadi di sel, makanya melibatkan golongan," kata Kadiono.
Kabid Registrasi Perawatan Bina Khusus Narkotik Jhon Sutikno mengakui adanya ketegangan antara dua orang di Rutan Klas I Medaeng, Sidoarjo. Namun, ia enggan menjelaskan dari blok mana dua orang tersebut serta pemicu konflik. "Memang ada gesekan, cuma pemicunya apa dan siapa saja yang terlibat saya tidak mengetahui," ujar Jhon, kemarin.
Sebelumnya, sumber di Medaeng menyebutkan bahwa ada tahanan narkoba di Rutan Klas I Medaeng, Sidoarjo terlibat tawuran di dalam Rutan. Diduga ketegangan tersebut dipicu karena urusan bisnis sabu-sabu. Dua kelompok tahanan yang terlibat pertikaian berasal dari tahanan penghuni Blok A dan C. Kejadiannya antara jam 09.00-10.00 pagi. Kata sumber tersebut, tawuran dipicu urusan utang-piutang tranksaksi sabu. Saat itu, penghuni Blok C yang menggeruduk penghuni Blok A  "Karena nagih utang sabu," kata sumber itu.
Dikonfirmasi terpisah, Kepala Rutan Medaeng Kadiono mengakui adanya pertikaian tersebut, ia menyebut ketegangan disebabkan salah paham. Dia membantah pertikaian terjadi karena urusan bisnis narkoba. "Hanya urusan sepele, karena salah paham saja. Karena terjadi di sel, makanya melibatkan golongan," ujar Kadiono. (jpnn/udi)