Hindari Jalan Rusak Terbalik ke Jurang

BATU - Kerusakan parah jalur alternatif Jalan Klemuk-Songgoriti, Rabu kemarin membawa korban.  Mobil KIA Carnival N 1432 GS dikemudikan Irsan, 66 tahun terperosok masuk jurang dengan posisi terbalik akibat mengindari lubang jalan. Arus lalu lintas pun sempat macet.
“ Saya tidak mengira ada jurang, padahal jalan di bagian atas kondisinya bagus dan paritnya pun tak terlalu dalam,’’ ungkap Irsan, yang terluka pada lenggannya.
Dia bersama istrinya, siang itu dalam perjalanan pulang ke Sawojajar Kota Malang setelah dari Kediri. Dan dia sendiri memang sering menggunakan Jalan Klemuk. Apesnya, ketika di hadapannya ada lubang-lubang jalan rusak, dia pun membanting stir ke arah kiri. Fatal, mobilnya malah terjungkal.
”Saya banting stir ke kiri karena di kanan ada pengendara sepeda motor. Sedangkan bila stir tak saya banting ke kiri, maka ban  mobil bakal terjebak lubang jalan yang cukup dalam itu,’’tambahnya.
Kasatlantas Polres Batu, AKP I Gusti Made Merta mengatakan, kecelakaan tunggal yang dialami Irsan itu, akibat minimnya rambu-rambu di sepanjang Jalan Klemuk, ditambah lagi fisik jalan dipenuhi lubang-lubang hampir 100 meter, sehingga sangat rawan terjadi kecelakaan.
” Faktor jalan yang rusak, dan minimnya rambu-rambu disepanjang jalan. Sebab, selama awal tahun ini kecelakaan di lokasi itu tidak hanya terjadi sekali, melainkan sudah ke empat kalinya,”pungkasnya(mik/lyo)