Lupa Matikan Setrika, Rumah Ludes Terbakar

TUREN - Warga sekitar Jalan Salat RT 02 RW 01 Kelurahan/Kecamatan Turen, siang kemarin digemparkan dengan peristiwa kebakaran. Jilatan api yang cukup besar itu membakar rumah milik Suprapti, 45 tahun.
Api diduga berasal dari konsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat kejadian, rumah korban dalam kondisi kosong. Namun kerugian akibat kebakaran itu lumayan cukup besar sekitar Rp 50 juta lebih.
"Semua perabot dan bangunan ludes terbakar. Saat ini kami masih menyelidiki penyebab kebakaran itu. Namun dugaan sementara karena konsleting listrik dari setrika," ungkap Kanitreskrim Polsek Turen, Iptu Sudarno.
Diperoleh keterangan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Sebelum api membakar bangunan rumahnya, korban sedang setrika baju seragam yang akan digunakan untuk tahlilan di rumah tetangganya.
Setelah baju disetrika, entah karena terburu-buru begitu selesai setrika Suprapti langsung berangkat. Dia lupa kalau aliran listrik yang tersambung disetrika belum dimatikan. Sementara anak-anaknya sedang main di luar rumah.
Selang sekitar satu jam ditinggal itulah, kemungkinan terjadi konsleting listrik yang kemudian membakar rumahnya. Kejadian kebakaran itu diketahui oleh Slamet, tetangga depan rumahnya ketika melihat kepulan asap dan api keluar dari rumah korban. Slamet lalu berteriak kebakaran hingga didengar warga lainnya.
Meski sudah berusaha dipadamkan dengan air seadanya serta dibantu 4 unit mobil PMK, tetapi api sulit dipadamkan. Api baru berhasil padam sekitar 30 menit kemudian setelah bangunan rumah ludes terbakar.(agp/aim)