Kunjungi Kerabat, Terlindas Truk

Petugas Laka Lantas saat melakukan olah TKP kemarin siang.

SINGOSARI- Kecelakaan maut kembali terjadi Jalan Randu Agung Kecamatan Singosari, KM 74-75 Surabaya-Malang, siang kemarin. Pengendara sepeda motor bernama Kasiono, 43 tahun, warga Dusun Minggir RT 02 RW 12 Desa Angkringmalang Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan menjadi korban tewas dalam kecelakaan itu.
“Korban tewas dalam perjalanan dibawa menuju ke RSSA Kota Malang, karena mengalami luka sangat parah, pendarahan serta patah tulang pada kedua kakinya,” ujar Kepala Pos Lantas 90.2 Singosari AKP Made Suwardhana kepada Malang Post kemarin.
Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Mulanya, korban memacu sepeda motor Kawasaki Ninja 150 CC warna hijau, nopol W 5114 PH dari arah Surabaya menuju ke Kota Malang, dengan kecepatan tinggi.
Sesampainya di lokasi kejadian, korban berniat menyalip truk  tronton nopol B 9027 AE yang berada di jalur sebelah kiri. Truk tronton itu dikemudikan Sutikno, 56 tahun, warga Jalan Janti Barat Kecamatan Sukun Kota Malang. Saat menyalip itulah, korban tidak mengetahui di sebelah truk atau di lajur kanan, terdapat mobil Xenia.
Otomatis, sepeda motor yang dikendarai korban itu menabrak keras bagian belakang mobil itu. Tabrakan keras itu, membuat korban bersama sepeda motornya terjatuh sisi kiri. Tidak cukup sampai di situ saja, tubuh korban beserta sepeda motornya, juga terlindas truk yang berjalan dengan kecepatan sedang.
Akibat lindasan tersebut, membuat korban mengalami luka sangat parah dan dilarikan ke RS Medika Lawang. Karena kondisi korban semakin mengkhawatirkan, akhirnya dirujuk ke RSSA Kota Malang. Namun, tuhan berkehendak lain. Korban merenggang nyawa saat dibawa mobil ambulance menuju ke RSSA Kota Malang.
“Menurut laporan dari jajaran, saat di dalam mobil ambulace tadi korban masih dalam keadaan sadar. Korban bilang, saat itu akan menuju ke Gondanglegi mengunjungi salah seorang kerabatnya,” terang Made.
 Sehari sebelumnya, kecelakaan hebat juga terjadi tidak jauh dari tempat tersebut. Juga di KM 74-75 Surabaya-Malang.
Kecelakaan yang terjadi pada hari Jumat pukul 19.00 wib itu, melibatkan tiga kendaraan sekaligus, yakni dua sepeda motor dan satu truk. Perisitiwa itu, membuat salah seorang pengemudi sepeda motor bernama Darmaji, 47 tahun warga Dusun Krajan RT RW 1 Desa Taman Kuncaran Kecamatan Tirtoyudo mengalami luka cukup parah.
Kaki kanan korban mengalami patah tulang, setelah bersenggolan dengan sepeda motor dan menabrak truk. Korban saat ini dirawat di RSSA Kota Malang. “Kami menghimbau kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati di jalan,” terang perwira pertama dengan tiga balok di pundaknya tersebut. (big/aim)