WWP Jadi Tempat Transaksi Narkoba

MALANG - Bendera perang terhadap pelaku narkoba di wilayah Kabupaten Malang terus dikibarkan Satuan Reskoba Polres Malang. Sabtu (29/3) lalu, seorang budak narkotika jenis sabu-sabu (SS) berhasil diamankan. Pelaku diketahui berinisial WIK, warga Kelurahan Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru.
Pria berusia 34 tahun tersebut, ditangkap di sekitar tempat wisata Wendit Kecamatan Pakis. Dari tangan dia polisi mengamankan sepoket SS yang disembunyikan di dalam bungkus rokok Dji Sam Soe, satu buah HP Blackberry dan mobil Kijang.
"Tersangka saat ini masih dalam pemeriksaan anggota. Kami masih mengembangkan perkaranya karena ada jaringannya yang masih belum tertangkap," ujar Kasatreskoba Polres Malang AKP Syamsul Hidayat.
Menurut mantan Kasatreskrim Polsek Singosari ini, penangkapan tersangka WIK ini berdasarkan informasi bahwa di sekitar tempat wisata Wendit kerap dilakukan transaksi narkoba. Berangkat dari informasi itu polisi kemudian melakukan penyelidikan. Begitu tersangka terlihat, polisi lalu menangkapnya.
"Awalnya ketika kami amankan, dia mengelak tuduhan membawa sabu-sabu. Namun begitu kami geledah dan ditemukan sepoket SS, tersangka tidak bisa lagi mengelak," tutur Syamsul.(agp/aim)